Polres Jepara Berikan Pelayanan Kesehatan Terhadap Penyelenggara Pemilu

Indonesiainvesigasi.com

Jepara, Jawa Tengah – Kepolisian Resor (Polres) Jepara memberikan dukungan kesehatan kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), personel TNI-Polri, dan Linmas yang bertugas selama Pemilu 2024.

Melalui Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes), Polres Jepara menyiagakan petugas medis untuk melayani pemeriksaan kesehatan dan membagikan obat-obatan ringan serta multivitamin kepada petugas tersebut.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyatakan bahwa bantuan ini diberikan agar kesehatan dan kebugaran petugas penyelenggara Pemilu dan petugas keamanan tetap terjaga, mengingat rangkaian Pemilu serentak tahun 2024 ini sangat panjang.

Bacaan Lainnya

“Selain memberikan pengamanan dan pengawalan kegiatan Pemilu, kami juga membantu menjaga kesehatan dengan pemeriksaan kesehatan dari Dokkes Polres untuk memantau kesehatan petugas KPPS serta memberikan vitamin,” ujar AKBP Wahyu saat ditemui di Mapolres Jepara, Kamis (15/2/2024).

“Sarana kesehatan yang disiapkan bisa digunakan oleh personel TNI-Polri, teman-teman KPPS, dan seluruh masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.

Kegiatan pengamanan dan dukungan kesehatan dari petugas Polres Jepara tersebut mendapat tanggapan positif dari petugas KPPS. Salah satunya, Eko Hadi P (40), petugas KPPS di TPS 08 Kelurahan Demaan, Kecamatan Jepara Kota.

“Alhamdulillah, proses pemungutan suara hingga perhitungan berjalan lancar, berkat pengamanan Polri dan dukungan kesehatan serta pemberian vitamin untuk petugas, sangat bermanfaat. Terima kasih Polres Jepara,” ucap Eko, Kamis (15/2/2024).

Nadifah (37), anggota PPS Desa Pancur, Mayong, juga mengapresiasi pengamanan dari TNI-Polri dan Linmas yang turut serta mengamankan jalannya proses pemungutan suara hingga perhitungan sampai surat suara dikirimkan ke PPK di Kantor Kecamatan.

“Terima kasih kepada TNI-Polri-Linmas atas dukungan dalam pengamanan Pemilu dari awal hingga selesai. Meskipun rangkaian kegiatan sangat panjang, Alhamdulillah, semuanya sukses dan sehat,” kata Nadifah.

(HMS/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *