Polisi Peduli, Satlantas Polres Jepara Beri Bantuan Korban Laka Lantas

Indonesia Investigasi

Jepara, Jawa Tengah – Satlantas Polres Jepara menyalurkan santunan kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas pada Senin (10/6/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari inovasi Polres Jepara peduli keluarga dan korban laka lantas di wilayah Kabupaten Jepara.

Dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Jepara AKP Dionisius Yudi Christiano, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kanit Gakkum Satlantas Polres Jepara Ipda Ahmad Riyanto, Kaurmintu Satlantas Polres Jepara Ipda Eko Sutrisno, personel Satlantas Polres Jepara, perwakilan PT Jasa Raharja, serta stakeholder terkait lainnya.

Salah satu lokasi yang dikunjungi adalah kediaman keluarga Bapak Soepardi di Kelurahan Demaan, Kecamatan Jepara Kota, Kabupaten Jepara.

Bacaan Lainnya

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasubsi PIDM Sihumas Polres Jepara Iptu Dwi Prayitna menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan moril dan semangat kepada keluarga korban kecelakaan lalu lintas, sekaligus menjalin silaturahmi antara anggota kepolisian dan korban.

“Satuan Lalu Lintas Polres Jepara peduli kepada korban kecelakaan lalu lintas dengan pemberian paket sembako serta tali asih kepada keluarga korban di wilayah Kecamatan Jepara Kota,” ujar Iptu Dwi Prayitna.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satlantas Polres Jepara dan bertujuan untuk meringankan beban keluarga korban kecelakaan. Selain itu, pihaknya juga berdiskusi dan memfasilitasi kebutuhan korban dan keluarganya, sehingga terjalin hubungan yang baik.

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para keluarga korban,” lanjutnya. “Kami juga memberikan edukasi tentang pentingnya tertib berlalu lintas untuk mengurangi dampak fatalitas kecelakaan.”

Iptu Dwi Prayitna mengimbau masyarakat Jepara untuk selalu tertib dan taat aturan lalu lintas guna menghindari kecelakaan.

Sementara itu, Bapak Soepardi, salah satu korban kecelakaan lalu lintas, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Satlantas Polres Jepara.

“Matur nuwun Bapak Polisi. Mudah-mudahan semua kebaikan Bapak-Bapak mendapatkan balasan dari Allah SWT,” ujar Soepardi.

(Red/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *