Polda Babel Minta Pengawasan Terhadap Anak Ditingkatkan Pasca Diamankannya 8 Remaja yang Akan Tawuran

Indonesia Investigasi

Bangka Belitung – Kabid Humas Polda Bangka Belitung, Kombes Pol Jojo Sutarjo, meminta para orangtua dan stakeholder terkait untuk berperan aktif dalam pengawasan terhadap anak-anak. Hal ini disampaikan Jojo pasca diamankannya 8 remaja di Pangkalpinang yang diduga akan melakukan tawuran.

“Kita minta para orangtua, dinas terkait, serta pihak sekolah dapat memberikan himbauan dan meningkatkan pengawasan kepada anak-anak,” ujar Jojo.

Menurut Jojo, dalam beberapa waktu terakhir, Polresta Pangkalpinang telah menangani dua laporan terkait aksi tawuran. Sepanjang tahun 2024, Polresta Pangkalpinang telah mengamankan puluhan remaja yang terlibat dalam aksi tawuran.

Bacaan Lainnya

“Ada 91 orang yang pernah diamankan. Ini menjadi perhatian kita bersama bahwa pentingnya pengawasan,” tutur Jojo.

Selain itu, mantan Kapolres Belitung Timur ini menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai langkah dan upaya, termasuk melaksanakan patroli rutin dan melakukan penyelidikan terhadap keberadaan geng motor.

“Kita juga melakukan pembinaan terhadap pelaku aksi tawuran yang terjaring dalam razia atau patroli, dengan harapan ini memberikan efek jera bagi mereka,” ungkapnya.

Sebelumnya, sebanyak 8 remaja kembali diamankan Tim Berantas Sat Samapta Polresta Pangkalpinang pada Minggu (23/6/24) di Kelurahan Sumberjo, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang. Para remaja ini diduga akan melakukan aksi tawuran, karena saat diamankan ditemukan senjata tajam.

Atas temuan tersebut, Tim Berantas Sat Samapta Polresta Pangkalpinang langsung mengamankan 8 remaja berikut 4 unit sepeda motor dan 8 unit handphone ke Mapolresta Pangkalpinang.

(Srikandi Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *