Polda Babel Ikuti Baksos dan Bansos Serentak Peringati Hari Bhayangkara ke-78

Indonesia Investigasi

Bangka Belitung – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polda Bangka Belitung mengikuti kegiatan Seremonial Baksos dan Bansos yang dipimpin Kapolri melalui Zoom Meeting pada Selasa, 25 Juni 2024. Kegiatan ini diikuti serentak oleh 34 Polda dan jajarannya.

Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si., CRGP, mengikuti kegiatan dari Lapangan Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah. Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Babel, Danrem 045/Gaya, Pejabat Utama Polda, Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Babel, Bupati Bangka Tengah, Kapolres Bangka Tengah, Kepala Dinas Kominfo, Kepala PLN, Camat Lubuk Besar, Kepala Desa Perlang, tokoh agama, serta masyarakat setempat.

Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, selaku Ketua Panitia Baksos dan Asisten Logistik (Aslog) Kapolri, menjelaskan bahwa kegiatan bansos dan baksos ini mencakup bantuan sosial berupa paket sembako, bakti sosial religi, bedah rumah, dan pembangunan fasilitas air bersih. Sasaran dari kegiatan ini antara lain pedagang kaki lima, purnawirawan Polri, panti asuhan, pemulung, dan nelayan.

Bacaan Lainnya

“Bantuan sosial sembako disalurkan oleh jajaran Polri kepada pedagang kaki lima, purnawirawan Polri, panti asuhan, pemulung, dan nelayan,” ungkap Argo. Selain itu, bakti religi juga dilakukan dengan membersihkan tempat-tempat ibadah seperti masjid, pura, gereja, vihara, dan klenteng.

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif antara Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dengan perwakilan Polda. Usai dialog, Kapolri didampingi Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Juliati Sigit Prabowo, secara simbolis melepas paket sembako dengan mengibarkan bendera sebagai tanda dimulainya distribusi sembako ke berbagai wilayah.

(Humas Polda Babel/Srikandi Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *