PJ. Sekda Jon Edwar Hadiri Rapat Persiapan Debat Paslon Bupati-Wakil Bupati

Indonesia Investigasi

PESISIR BARAT – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Pj. Sekda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar), Drs. Jon Edwar, M.Pd., menghadiri rapat persiapan debat Pasangan Calon (Paslon) Bupati – Wakil Bupati Pesibar, di ruang Media Center Lantai 1 Gedung A Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Kamis (17/10/2024).

Rapat tersebut dihadiri dan dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesibar, Marlini, S.H.I., M.A., didampingi dua komisioner KPU, Marten Efendi, S.Kom., dan Zairi Opani, S.E. Selain itu ikut hadir juga forkopimda dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Pj. Sekda, Jon Edwar mengatakan bahwa dalam hal pelaksanaan debat paslon akan sangat berisiko jika dilangsungkan di lokasi terbuka. “Sehingga kita harus benar-benar berupaya mempersiapkan kegiatan debat paslon dengan matang,” imbau Pj. Sekda, Jon Edwar.

Bacaan Lainnya

“Sehingga harapan agar seluruh rangkaian kegiatan tahapan Pilkada Serentak tahun ini bisa terlaksana dengan lancar dan meriah bisa terwujud,” tukas Pj. Sekda, Jon Edwar.

Sementara itu Ketua KPU, Marlini memaparkan bahwa sebagai penyelenggara, KPU Pesibar berupaya dapat memfasilitasi agenda debat Paslon Bupati – Wakil Bupati. Dimana pelaksanaan debat tersebut direncanakan digelar hingga dua kali, meski dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) bisa digelar hingga tiga kali. “KPU Pesibar akan menggelar debat paslon sebanyak dua kali,” ungkap Ketua KPU, Marlini.

Sedangkan terkait lokasi pelaksanaan debat paslon, menurut Ketua KPU, Marlini, disepakati akan dilaksanakan di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pesibar. “Tahap pertama debat paslon akan digelar pada 2 November bulan depan sekitar Pukul 19.30 WIB, dengan jumlah peserta dari masing-masing paslon maksimal berjumlah 30 orang. Sedangkan untuk tahap dua debat paslon akan digelar pada 16 November,” tandas Ketua KPU, Marlini.

“Terkait persiapan jelang debat paslon, KPU Pesibar sudah bekerja sama dengan pihak ketiga terkait dengan penyiaran dan konsep acara,” pungkas Ketua KPU, Marlini.

Sedangkan Polres Pesibar memastikan kesiapan pengamanan pilkada mendapat tambahan personel dari Polda Lampung sebanyak 100 personel.

(Jurnalis muda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *