Pj. Sekda Jon Edwar hadiri Peringatan HAB ke-78

Indonesiainvestigasi.com

Pesisir Barat, Lampung – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kabupaten Pesisir Barat, Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa Pj. Sekda Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Drs. Jon Edwar, M.Pd., yang juga merupakan Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Pesibar, hadiri peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78. Acara ini diisi dengan kegiatan doa bersama lintas agama untuk kerukunan dan kedamaian bangsa, di Aula MAN 1 Krui Kecamatan Pesisir Tengah, pada Selasa (2/1/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Pesibar, H. Helmi, S.Ag., S.Pd., M.M., dan beberapa pimpinan organisasi agama.

Bacaan Lainnya

Kepala Kankemenag Pesibar, Helmi menyampaikan kegiatan ini bertujuan menciptakan dan menjalin persatuan serta kesatuan antar umat beragama, khususnya di sepanjang wilayah Pesibar, dengan tujuan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebagai masyarakat, kita tidak boleh hanya memandang bahwa salah satu agama tersebut yang paling benar. Kita dituntut untuk bisa mengerti, memahami, serta bersedia menerima dan mengakui keberagaman umat beragama,” ucap Kepala Kankemenag Pesibar, Helmi.

Sementara itu, Pj. Sekda sekaligus Ketua PD. Muhammadiyah Pesibar, Jon Edwar, dalam arahannya meminta masyarakat Pesibar untuk terus menciptakan kondisi kerukunan antar umat beragama di kabupaten paling bungsu di Lampung. “Sebagai masyarakat yang tinggal di daerah yang memiliki suku, budaya, dan agama yang beragam, kita harus mampu menciptakan kerukunan tanpa harus membedakan aspek suku, budaya, dan agama,” kata Pj. Sekda Jon Edwar.

“Pada akhirnya, hal tersebut bertujuan agar harapan kita untuk bersama-sama menjadikan Pesibar sebagai daerah yang mengalami kemajuan dari berbagai sektor dan meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat dapat terwujud. Kuncinya yaitu bergerak dengan semangat kebersamaan dan gotong-royong,” pungkas Pj. Sekda Jon Edwar.

(Irfan Fajri – Kominfo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *