Pj Bupati Pidie Tinjau UPT Puskesmas dan SD di Pidie 

Indonesiainvestigasi, Sigli – Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Drs. Samsul Azhar menjau UPT Puskesmas dan dua sekolah Dasar di Kabupaten Pidie, Selasa (27/8/2024).

Dalam peninjauan itu Pj Bupati Pidie, minta kepada seluruh Tenaga Medis serta Tenaga Kesehatan di Puskemas Pidie dalam memberikan pelayanan yang maksimal, dalam memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat.

Setelah kunjungan ke puskesmas juga dilanjutkan kunjungan ke dua sekolah yaitu, Sekolah Dasar (SDN) Negeri 3 Kecamatan Kota Sigli, dan Sekolah Dasar (SDN) Negeri 1 Kecamatan Peukan Baro, kabupaten Pidie.

Pj Bupati Pidie Drs. Samsul Azhar mengatakan, kunjungan ini dilakukan disekolah dan puskesmas untuk melihat kebersihan lingkungan serta pelayanan yang dijalankan di Puskesmas tersebut.

Bacaan Lainnya

“Dalam kunjungan itu kita memberikan arahannya kepada seluruh jajaran Puskesmas Pidie agar berkerja sama dalam menjaga kebersihan Puskesmas,” kata Pj Bupati Pidie.

Samsul Azhar sangat berharap dalam kunjungannya tersebut mampu menjadi motivasi bagi seluruh Tenaga Medis serta Tenaga Kesehatan di Puskemas Pidie dalam memberikan pelayanan yang maksimal, termasuk dalam hal keramahan serta ketepatan waktu dalam memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat.

“Dalam kunjungan itu langsung proses belajar para siswa, fasilitas sekolah serta keindahan dan kebersihan di lingkungan sekolah,” sebutnya.

Samsul Azhar juga mengingatkan kepada para Guru agar selalu memantau jajanan anak sekolah serta menegaskan agar apapun yang dibeli atau dikonsumsi para siswa haruslah makanan yang sehat dan bergizi. Ia katakan bahwa mengkonsumsi makanan bergizi begitu penting dalam menjaga daya tahan tubuh anak dan meningkatkan konsentrasi belajar.

“Kita berpesan kepada para Guru di kedua sekolah tersebut agar terus mendorong minat baca siswa, salah satunya dengan memanfaatkan sarana perpustakaan di sekolah,” tuturnya.

Ia mengungkapkan bahwa guru dapat menjadi salah satu faktor keberhasilan siswa dalam belajar, dan keberhasilan dalam belajar sangat bergantung pada minat membaca.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *