Pj Bupati Pidie Sambut Pelari Atlet Bawa Obor Kirab Api Di GOR 

oplus_1024

Indonesiainvestigasi, Sigli – Para rombongan pelari atlet Membawa Kirab api Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut disambut oleh Pj Bupati Pidie Lapangan Gedung olahraga (GOR) Alun-Alun Kota Sigli, kabupaten Pidie, Kamis (5/9/2024).

Kirab obor api PON PON XXI Aceh Sumatera Utara yang dibawah Muhammad Nasir yang didampingi 21 atlet merupakan atlet pelari legenda nasional asal Pidie, hingga menyerahkan obor api kepada Pj. Bupati Pidie.

Dalam acara upacara Kirab api Pj Bupati Pidie, Samsul Azhar bertindak sebagai pemimpin upacara penyambutan 21 pelari yang membawa api PON.

Adapun upacara Kirab api berlangsung sekitar pukul 13.30 WIB, sementara Muhammad Ady Rizka sebagai perwira upacara bahkan komandan upacara Nawal Azka.

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Pidie, Samsul Azhar, dalam acara itu mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pemerintah provinsi se-indonesia yang telah mempersiapkan para atlet pelatih manager dan seluruh jajarannya untuk ikut berpartisipasi mengikuti event Pekan Olahraga Nasional ke-21 Aceh tersebut tahun 2024.

“Saya yakin telah mempersiapkan para atletnya dengan optimal semoga event ini dapat dijadikan sebagai perbaikan serta penyempurnaan keolahragaan yang telah dapat mengangkat prestasi olahraga Indonesia khususnya provinsi Aceh,” kata Pj Bupati Pidie.

Kemudian Pj Bupati Pidie juga sangat bahagia dan berharap dengan berkibarnya api Pon ini kiranya dapat membakar semangat para atlet khususnya atlet provinsi Aceh untuk berjuang menunjukkan dedikasi dan potensi terbaiknya serta meraih prestasi tertinggi event ini.

Kita berharap jangan hanya dimaknai sebagai ajang mencari juara dan hadiah saja tetapi manfaatkan ajaran ini sebagai upaya untuk meningkatkan persaudaraan persatuan dan mempererat silaturahmi,” sebutnya

“Kita mampu mencapai semua tujuan yang kita cita-citakan bersama pada masyarakat berharap semua tamu merasa nyaman dan aman, berharap dengan penjelajahan PON ini kiranya masa ke Aceh khususnya Kabupaten Pidie untuk dapat menerima tamu dengan baik dan hangat dan penuh persaudaraan,” tuturnya

Lanjutnya, sebagai masyarakat Aceh yang terkenal dengan adat kemuliaan yang harus di junjung bersama juga harus mampu memberikan kesan mendalam kepada para atlet yang nantinya akan kembali ke daerahnya masing-masing.

“Kita semua masyarakat Aceh khususnya masyarakat Kabupaten Pidie mari kita sama-sama mau membahu untuk menyukseskan pelaksanaan Pon ke-21 Aceh Timur tahun 2024,” ujarnya.

Lalu Pj Bupati Pidie mengucapkan, selamat datang peserta kirab, para atlet dan ofisial yang telah tiba di daerah ini. Semoga para tamu merasa nyaman dan betah serta berkesan saat kembali ke daerah masing-masing.

“Kami dengan segenap elemen senantiasa memberikan dukungan agar event nasional ini berjalan sukses,” kata Samsul Azhar.

Dalam upacara itu ikut hadir Kapolres, Dandim, Kajari dan ketua DPRK Pidie, Pj. Bupati Pidie melapangkan untuk kembali menyerahkan obor api PON kepada rombongan untuk selanjutnya dibawa ke Aceh Besar dan Banda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *