Pj Bupati Aceh Barat dan Pj Ketua Dekranasda Kunjungi Usaha Rumah Tangga di Gampong Kuala Bubon

Indonesia Investigasi 

Meulaboh – Penjabat Bupati Aceh Barat, Azwardi, AP, M.Si, dan Pj Ketua Dekranasda Aceh Barat, Nurmaziah, SE, Ak, M.Si, mengunjungi salah satu usaha rumah tangga binaan Dekranasda di Gampong Kuala Bubon, Kecamatan Samatiga, Minggu (19/10/2024).

Azwardi mengatakan, Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya mendukung dan mengembangkan potensi usaha rumahan yang menjadi ciri khas daerah, termasuk usaha kasab benang emas yang sudah terkenal sebagai salah satu warisan budaya Aceh Barat.

“Kita memiliki legacy yang harus kita jaga, terutama kasab benang emas yang sudah dikenal luas. Keunikannya menjadi kebanggaan kita, dan kita harus menjaga motifnya agar tidak ditiru atau dipatenkan orang lain,” ujar Azwardi.

Bacaan Lainnya

Azwardi juga menekankan pentingnya menjaga orisinalitas produk lokal, serta harapannya agar usaha-usaha rumah tangga di Aceh Barat bisa berkembang tidak hanya di pasar lokal, tetapi juga merambah pasar nasional, ucapnya

Disisi lain, Nurmaziah, sebagai Pj Ketua Dekranasda Aceh Barat, menambahkan bahwa industri rumah tangga seperti ini diharapkan mampu menjadi penopang ekonomi keluarga, terutama di tengah situasi ekonomi yang menantang. “Dengan potensi yang kita miliki, produk kita harus bisa menjadi tren karena keunikan dan perbedaannya,” katanya.

Kunjungan ini juga kata Nurmaziah bertujuan untuk memberikan dukungan moral dan motivasi kepada para pelaku usaha rumahan agar terus berinovasi dan menjaga kualitas produk mereka, sehingga mampu bersaing di pasar yang lebih luas, tutupnya.

Nouval Farabi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *