Pimpin Apel Pagi OMB Menumbing 2023, Kasubsatgas Binmas Kembali Ingatkan Personel Terkait Netralitas

Indonesiainvestigasi.com

Bangka Belitung – Kasubsatgas Binmas Operasi Mantap Brata Menumbing 2023 Polda Bangka Belitung, AKBP Deddy Dwitya Putra, menegaskan pentingnya menjaga netralitas seluruh personel Polri menjelang Pemilu 2024.

Pernyataan tersebut disampaikannya pada Apel Pagi Operasi Mantap Brata di halaman Mapolda, Sabtu (23/12/23) pagi.

“Saya kembali ingatkan kepada personel untuk tetap jaga netralitas, terutama di masa kampanye saat ini,” katanya.

Bacaan Lainnya

Deddy mengingatkan personel agar tidak terlibat dalam kegiatan politik, meskipun ada anggota keluarga Polri yang mencalonkan diri sebagai Caleg dalam Pemilu.

“Jangan sampai rekan-rekan ikut berpartisipasi. Seperti yang kita ketahui, diluar sana ada pemberitaan mengenai hal itu, oleh karena itu saya tegaskan agar diantisipasi,” tegasnya.

Selain itu, Deddy juga melaporkan bahwa kegiatan sejauh ini sudah berjalan dengan baik dan perlu ditingkatkan.

Tak sampai di situ, ia juga menekankan agar personel yang terlibat dalam OMB dapat memantau dan melaksanakan pengamanan dengan baik.

“Hari ini ada beberapa kegiatan kampanye. Tolong untuk dimonitor dan dilaksanakan dengan baik. Ditambah saat ini kita juga ada kegiatan Operasi Lilin Menumbing, tidak menutup kemungkinan kita dibutuhkan juga dalam pengamanan,” ujar Deddy.

Terakhir, perwira melati dua Polri ini menghimbau agar para personel dapat menjaga kesehatan dan keselamatan, terutama saat ini yang sudah memasuki musim hujan.

“Saya sampaikan tetap jaga kesehatan dan keselamatan kita, apalagi cuaca sekarang tidak menentu. Luangkan waktu untuk olahraga karena kesehatan adalah aset kita sendiri,” himbaunya.

“Ketika menggunakan kendaraan roda dua pada saat hujan, jangan dipaksakan, daripada nantinya berakibat hal-hal yang tidak diinginkan. Karena keselamatan lebih penting dari apapun,” pungkasnya.

(Srikandi Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *