Pilkada Aceh Tamiang, 2 Balon Bupati Merapat ke PA

Oplus_131072

Indonesia Investigasi

Aceh Tamiang, Aceh – Pesta demokrasi lanjutan tahun 2024, Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Aceh Tamiang sudah mulai diperbincangkan kandidat akan maju sebagai petarung untuk pimpin Tamiang 5 (lima) tahun kedepan.

Informasi berhasil dihimpun media ini, terdapat 2 (dua) nama diperkirakan mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Aceh Tamiang melalui Partai Aceh (PA), yakni Brigjen Pol Drs. Armia Fahmi dan H. Hamdan Sati, ST (Mantan Bupati Aceh Tamiang periode 2012-2017).

Dikabarkan, Brigjen Pol Drs. Armia Fahmi hari ini, Rabu, 16 Mei 2024 mendaftarkan diri ke dewan pimpinan pusat Partai Aceh (DPP PA) di Banda Aceh, sementara informasi berkembang, H. Hamdan Satu, ST juga segera menyusul daftarkan diri ke DPP PA, namun belum dipastikan waktu yang akurat.

Bacaan Lainnya

Informasi terkait kedua Balonbup Aceh Tamiang periode 2024-2029 itu dibenarkan oleh juru bicara disingkat Jubir DPW PA Aceh Tamiang, Murtala kepada awak media ini, “Benar ada 2 (dua) Balonbup masuk ke DPW PA Kabupaten Aceh Tamiang dan mendaftar ke DPP PA sesuai surat edaran dikeluarkan,” ujarnya, Rabu (16/05/24).

Untuk kelanjutan dan keputusannya, sambung Jubir PA Aceh Tamiang itu, siapa yang mewakili Partai Aceh maju sebagai kandidat calon kepala daerah, akan dipertimbangkan dan diputuskan oleh pihak DPP PA sebagai kandidat.

“Partai Aceh berkomitmen untuk maju sebagai kepala daerah itu untuk komitmen menang dan memimpin daerah untuk kemakmuran rakyat dan pemenuhan lapangan kerja bagi rakyat dalam rangka memerangi kemiskinan,” kata Jubir PA.

Salah seorang Tokoh KPA, Ibrahim, akrab disapa Bram dimintai pendapat oleh awak media mengatakan, pihaknya selaku eks Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) sangat berharap setiap keputusan diputuskan pihak DPP PA sesuai harapan dan menjadi pemimpin yang peduli serta mengayomi masyarakat.

“Semoga figur dan bakal calon bupati diputuskan untuk calonkan diri sebagai orang nomor 1 Kabupaten Aceh Tamiang calon dihormati, dihargai, dicintai, loyal dan peduli, berjiwa orang tua asuh bagi rakyat, terutama figur pemimpin yang mencintai anak yatim,” harap Bram menyarankan.*

SAP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *