Peringatan Hari Santri 2024 Kecamatan Bandongan

Indonesia Investigasi

Magelang – Peringatan Hari Santri 2024 Di Kecamatan Bandongan dilaksanakan dengan cukup meriah. Kegiatan hari santri kecamatan Bandongan dipusatkan di lapangan Bandongan, Magelang pagi ini tanggal 22 Oktober 2024.

Hari santri sendiri telah ditetapkan presiden Ir. Joko Widodo melalui keputusan presiden (Keppres) Republik Indonesia No. 22 Tahun 2015 yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober. Pelaksanaan hari santri tahun ini di Lapangan Bandongan Magelang diawali dengan upacara bendera yang dipimpin oleh kyai Mughni labib (Gus Labib) selaku ketua Tanfidziah MWC NU kecamatan Bandongan. Upacara hari santri diikuti oleh berbagai kalangan santri dari beberapa pondok pesantren, Banom NU (Ansor, Fatayat, Muslimat, Banser, Pangar Nusa) serta tamu undangan yang hadir.

Setelah upacara hari santri dilanjutkan dengan berbagai pertunjukan dari para santri, Banom NU silat pagar nusa. Hari Santri tahun 2024 sendiri memiliki tema “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan”. Dengan tema tersebut diharapkan santri dapat terus berjuang menuju masa depan Indonesia emas. Semoga selanjutnya santri akan terus berkontribusi berjuang dengan dedikasi tinggi spiritual serta nilai-nilai luhur santri ulama untuk kemajuan Indonesia.

Bacaan Lainnya

Jurnalis
Tofan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *