Peringatan Hari Juang TNI AD: Bakti Sosial dan Karya Nyata Kodam IV/Diponegoro

Indonesiainvestigasi.com

Semarang, Jawa Tengah – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, Kodam IV/Diponegoro menggelar kegiatan bakti sosial, membantu veteran, Warakawuri, dan anak yatim piatu di wilayah Semarang dan sekitarnya. Kegiatan yang dipimpin oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ujang Darwis, M.D.A ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen TNI AD untuk selalu hadir dalam masyarakat, pada Kamis (14/12/2023).

Pada hari bersejarah tersebut, Kodam IV/Diponegoro menyelenggarakan pemberian santunan dan paket sembako sebanyak 4.050 paket yang terpusat di daerah latihan Kodam IV/Diponegoro Metesih. Selain itu, bakti sosial juga menyebar di berbagai Satuan Komando Wilayah (Satkowil) jajaran Kodam IV/Diponegoro, menjangkau lebih banyak jiwa yang membutuhkan uluran tangan.

Tak hanya memberikan bantuan sosial, Kodam IV/Diponegoro juga terlibat aktif dalam karya nyata untuk memperbaiki lingkungan sekitar. Kegiatan penanaman pohon, pembersihan pasar, saluran air, dan pembenahan tempat umum lainnya menjadi fokus utama dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan serta memberikan tempat yang lebih bersih dan nyaman bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kapendam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Richard Harison, S.I.P., menjelaskan bahwa secara keseluruhan penanaman pohon yang dilakukan mencapai 14.150 pohon, terpusat di daerah latihan Kodam IV/Diponegoro Metesih. Namun, setiap Satkowil jajaran Kodam IV/Diponegoro juga turut serta dalam kegiatan penghijauan serta melakukan beragam kegiatan bakti sosial di lingkungan masing-masing.

“Kodam IV/Diponegoro telah menunjukkan keberadaannya bukan hanya sebagai garda terdepan dalam pertahanan, tetapi juga sebagai pilar penting dalam membangun solidaritas serta kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Sejalan dengan tema kegiatan, “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam NKRI”, momentum ini juga dijadikan sebagai sarana silaturahmi untuk memelihara dan memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan, serta kesetiakawanan sosial.

“Dengan semangat kemanunggalan TNI dengan rakyat, kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa Kodam IV/Diponegoro senantiasa berdiri di garda terdepan, siap menjaga dan membantu kesulitan masyarakat,” pungkas Kapendam.

(Pendam IV/Diponegoro – Jumardin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *