Pemkab Aceh Tamiang Buka Seleksi Calon Peserta Paskibraka Tahun 2024

Indonesiainvestigasi.com

Aceh Tamiang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang melalui Badan Kesbangpol buka seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) untuk HUT-RI ke 79 tahun 2024.

Agenda persiapan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 79 tahun ini diselenggarakan di lapangan Apel kantor Badan Kesbangpol Aceh Tamiang di komplek Pusat Perkantoran di Karang Baru, Senin (20/02/24).

Seleksi tersebut dibuka langsung oleh Pj Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra didampingi Dandim 0117/Atam dan Kaban Kesbangpol setempat, Agusliana Devita, S. STP, M. Si.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Pj Bupati, Drs. Asra menyampaikan, kepada anak-anak kami siswa siswi tingkat Sekolah Menengah Umum, Aliyah, dan Sekolah Menengah Kejuruan agar benar-benar serius dalam mengikuti seleksi calon Paskibraka untuk persiapan HUT RI ke 79 tahun 2024,” ucapnya.

Selanjutnya, “Diharapkan para peserta Paskibraka yang terpilih agar benar-benar berlatih sesuai arahan dari pelatih sehingga kalian akan mampu menjadi duta Kabupaten Aceh Tamiang serta dapat mengharumkan daerah berjuluk Bumi Muda Sedia ini,” jelas Drs. Asra.

Dikonfirmasi awak media ini, Kaban Kesbangpol Aceh Tamiang, Agusliana Devita, S. STP, M. Si mengatakan, sekolah yang diundang untuk mengirim peserta calon seleksi tingkat sekolah menengah atas 34 sekolah, saat ini belum diketahui berapa SMU atau setingkat yang ada mengirim pesertanya.

“Penerimaan untuk Paskibraka tingkat Provinsi dan Kabupaten Aceh Tamiang sebanyak 35 siswa siswi termasuk cadangan didalamnya,” sebut Agusliana Devita, S. STP, M. Si.

Untuk syarat tinggi badan secara nasional 175 cm keatas, untuk perempuan 162 keatas.

Selanjutnya, kata Kaban Kesbangpol Aceh Tamiang, untuk tiap sekolah diminta mengirim perwakilan siswa siswi ikut seleksi diminta 20 siswa siswi.*

SAP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *