Pemerintah Kabupaten Bireuen, Melakukan Sosialisasi Program Pencegahan Virus HIV di puskesmas Gandapura

Indonesia Investigasi

 

Gandapura, Kabupaten Bireuen —Pemerintah Kabupaten Bireuen pada Jum’at tanggal 18/10/24, Melalui Dinas Kesehatan melakukan Sosialisasi Program Pencegahan Menularnya Virus HIV di Wilayah puskesmas Gandapura dan Monkeulayu khususnya dan umumnya di Kabupaten Bireuen, Yang di laksanakan di Aula Puskesmas Gandapura.

Dalam kata sambutannya, Kepala UPTD Puskesmas Gandapura, dr.Bukhari S.KM menegaskan kepada seluruh peserta rapat, “Ayo bersama sama kita menjaga dan merawat kesehatan kita, Keluarga dan orang-orang yang menjadi tanggung jawab kita, agar kelak terciptanya generasi penerus bangsa yang memiliki pemikiran yang cemerlang”, Kata kapus Gandapura.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam acara tersebut, kepala UPTD Monkeulayu, dr. Nelli Sri Hartati, Kepala KUA Gandapura, Abdul Halim S.Ag. Camat Gandapura, Azmi S.Ag. yang diwakili oleh Staf Kantor Camat Gandapura, Faisal S.Sos, Para Keuchik perwakilan puskesmas Monkeulayu dan perwakilan puskesmas Gandapura.

Kecamatan Gandapura memiliki empat puluh (40) Gampong dan dua (2) puskesmas, yang terdiri dari tiga puluh dua (32) Gampong merujuk ke puskesmas Gandapura, sementara delapan (8) Gampong lainnya merujuk ke puskesmas Monkeulayu.

Kepala bidang (Kabid) Kesehatan Israwati M.Kes didalam paparannya menyampaikan, ” Selaku pemangku kebijakan di Gampong atau di Kecamatan agar memberikan pengetahuan kepada seluruh masyarakat binaanya, supaya tidak mengucilkan penderita HIV tersebut, Karena virus tersebut tidak gampang menular, kecuali dengan berhubungan badan dengan penderita tersebut,
Dan lagi Penyakit Virus HIV tersebut dapat sembuh dengan rutin memeriksakan kesehatannya ke Rumah Sakit, Pula rajin mengkonsumsi obat,
Narasumber juga mengajak kepada seluruh peserta untuk dapat sama sama mengajak masyarakat untuk mencegah akan terjangkitnya virus HIV, Dengan menjauhi pergaulan bebas apalagi sampai berhubungan badan dengan Gonta ganti pasangan, apalagi dengan sesama jenis, mudah mudahan di kecamatan Gandapura ini tidak ada masyarakat yang terkena HIV atau virus virus lainnya”. ujar Israwati M.Kes( Kabid ).

Kepala UPTD Monkeulayu menyebutnya”Sosialisasi ini dilaksanakan supaya semua permasalahan terkait kesehatan yang ada di Kabupaten Bireuen bisa tersampaikan kemasyarakat, Agar mendapatkan solusinya, Sehingga masyarakat akan mengerti akan bahayanya bakteri bakteri jahat dan pentingnya kesehatan”, ucap dr Nelli Hartati.

Jurnalis : Mulya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *