Pemdes Kendengsidialit Salurkan Bantuan Susu dan Pendampingan Khusus untuk Sabrina

Indonesiainvestigasi.com

Kendengsidialit, Jepara, Jawa Tengah – Pemdes Kendengsidialit salurkan bantuan susu kaleng untuk kebutuhan balita bernama Sabrina, selama sebulan lebih senilai Rp. 3.600.000, Rabu (06/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut Kahono Wibowo, selaku Petinggi (Kades) Desa Kendengsidialit beserta staf juga Bidan desa dan didampingi Babinsa serta Bhabinkamtibmas Welahan, memberikan keterangan kepada awak media Indonesiainvestigasi.com, bahwa pemerintah desa sudah menyalurkan susu khusus sebanyak 9 kaleng untuk kebutuhan asupan gizi Sabrina selama satu bulan lebih, dimana harga perkaleng susu tersebut seharga Rp. 400.000.

Sebelumnya, Sabrina di diagnosa terkena Marasmus atau kelainan pada ususnya dan mengalami penurunan kondisi tubuh akibat kurangnya asupan gizi. Namun berkat kesigapan bidan desa serta perangkat  dan pendampingan Babinsa serta Babinsa, kini kondisi Sabrina semakin membaik bahkan suara tangisnya sekarang semakin keras.

Bacaan Lainnya

Kahono Wibowo juga menyarankan kepada Bidan dan perangkat desa untuk terus memantau perkembangan Sabrina, sampai kondisinya benar-benar pulih

“Saya minta bidan dan perangkat untuk terus pantau perkembangannya dan berikan pendampingan khusus untuk Sabrina, dan saat ini juga Sabrina masih rutin cek up, sebulan sekali ke RS Kariadi Semarang, dimana kami dari desa juga menyediakan kendaraan khusus untuk antar jemput ke Semarang. Dan yang pasti untuk tahun depan, kami akan tetap menganggarkan untuk permasalahan ini” ungkap Kahono.

Sementara Bhabinkamtibmas Polsek Welahan, Aipda Fahrudin Heru berserta Babinsa Koramil 06/Welahan,  Serda Mujtahid sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang besar kepada Petinggi Desa Kendengsidialit atas perhatiannya kepada Sabrina.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *