Pembina Poltekip Monev KKN Taruna di Lapas Narkotika Karang Intan

Indonesia investigasi

Karang Intan, Kalsel, – Dalam upaya memastikan keberhasilan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Pembina Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) melakukan kunjungan ke Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan.

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap empat Taruna Poltekip sedang melaksanakan pengabdian KKN di lapas tersebut, Kamis (18/7/2024).

Dua Pembina Poltekip Muhammad Syahdiyar (Kanit TI dan Informasi) dan Dimas Putra Pratama (Pembina) melaksanakan monitoring ini dengan teliti. Mereka memantau secara langsung aktivitas empat orang Taruna Poltekip Anugrah Bakas Surgawi,

Bacaan Lainnya

Muhammad Saddam Aliyandra, Juniar Vivis Nurul Prihandoko dan Muhammad Fadlan Nugroho sedang menjalankan KKN di Lapas Narkotika Karang Intan.

Kehadiran Pembina Poltekip ini disambut oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP), Rustam Effendi, di Saung Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Narkotika Karang Intan.

Pembina Poltekip menyatakan bahwa kunjungan mereka ditujukan untuk memonitor dan mengevaluasi pelaksanaan KKN yang sedang dilaksanakan oleh para Taruna.

Mereka menanyakan berbagai hal terkait kegiatan yang telah dilakukan oleh para Taruna selama berada di Lapas Narkotika Karang Intan.

Rustam Effendi mengungkapkan bahwa keempat Taruna tersebut telah menjalankan kegiatan KKN dengan sangat baik.

“Mereka ditempatkan di berbagai bidang untuk membantu dan merasakan secara langsung pelaksanaan tugas dan fungsi di masing-masing bidang tersebut,” kata Rustam Efendi.

Sambungnya, Terutama dalam bidang pengamanan, para Taruna dilibatkan dalam berbagai tugas seperti razia penggeledahan kamar warga binaan pemasyarakatan, pelayanan kunjungan, penggeledahan barang, serta kegiatan Pembinaan Kemandirian dan Kepribadian yang ada di Lapas Narkotika Karang Intan.

Kunjungan ini diakhiri dengan sesi foto bersama, dengan adanya monitoring ini, diharapkan para Taruna Poltekip dapat terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugas mereka selama KKN, serta memperoleh pengalaman berharga yang akan bermanfaat di masa depan.*

Raihan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *