Pekalongan Bersholawat Bersama Asyiqul Musthofa, Ribuan Jamaah Padati Lapangan Capgawen

Indonesia investigasi com

Pekalongan – Jawa Tengah – Sebanyak 5.000 pengunjung memadati lapangan sepakbola Capgawen, Kedungwuni, dalam acara Pekalongan Bersholawat pada Sabtu malam (19/10). Acara ini dimeriahkan oleh penampilan grup rebana Asyiqol Mustofa yang membawakan lantunan sholawat penuh hikmat dan menggugah hati.

Acara ini diorganisir oleh Majlis Taklim Nurul Falah Pekalongan dengan Ust. Sulaiman Salam sebagai ketua panitia penyelenggara. Dalam sambutannya, KH Afif dari Pekalongan menyampaikan rasa syukur atas antusiasme masyarakat dalam memeriahkan kegiatan religius ini. “Semoga sholawat yang kita lantunkan menjadi berkah bagi masyarakat Pekalongan dan memperkuat keimanan kita semua,” ujar KH Afif.

Setelah lantunan sholawat, acara dilanjutkan dengan Maudhoh Hasanah oleh KH Saiful Bahri dari Pekalongan, yang memberikan ceramah menyejukkan mengenai pentingnya sholawat dan persatuan umat.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam acara tersebut Calon Bupati Pekalongan Riswadi,beberapa tokoh masyarakat, di antaranya Muhammad Amin calon Wakil Bupati Pekalongan, dan M. Saim, tokoh masyarakat Kedungwuni, bersama rombongannya.


Dalam wawancaranya, Ketua panitia sholawat Sulaiman mengatakan sangat bersyukur sekali tidak menyangka ribuan pengunjung memadate lapangan cap gawen,itu wujud cinta masyarakat dengan adanya bacaan Maulid dengan adanya sholawat berarti cita cita kita dikabul alhamdulilah,” ujarnya

Tokoh masyarakat Kedungwuni Saim mengatakan harapanya kedepannya menjadi acara rutinan di setiap maulid dari majlis taklim nurul falah itu bisa menyelengarakan secara rutin tiap tahun, kebetulan ini di tahun politik jadi sekalian kami dari majlis Nurul Falah untuk menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan pada khususnya untuk mengajak menjadi pemilih cerdas,” ungkapnya

Acara yang dimulai pada pukul 20.00 WIB hingga selesai ini berlangsung dengan penuh khidmat, menyatukan masyarakat dalam semangat cinta kepada Rasulullah melalui lantunan sholawat. Para hadirin berharap kegiatan serupa dapat terus diadakan untuk mempererat ukhuwah dan meningkatkan spiritualitas warga.

( ARIYANTO)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *