Peduli Gizi Anak, Babinsa Lakukan Pendampingan Cegah Stunting

Indonesiainvestigasi.com

Barabai, Kalimantan Selatan – Sebagai bentuk kepedulian di bidang kesehatan, terutama ibu dan anak, dan untuk mempercepat penurunan stunting, Sertu Baharuddin, anggota Koramil 1002-03/Hayuran, melaksanakan pendampingan kegiatan Percepatan Penurunan Stunting di Kantor Desa Barikin, Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Minggu (10/12/2023).

Dalam kegiatan ini, Babinsa bersama tenaga kesehatan dan Kepala Desa Barikin memberikan Makanan Tambahan kepada 7 balita yang masuk dalam kategori stunting.

Sebelumnya, dilakukan kegiatan Posyandu dengan menimbang berat badan, mengukur tinggi badan untuk memantau perkembangan dan pertumbuhan bayi, serta memberikan susu, vitamin, roti, dan biskuit kepada balita untuk mencegah stunting.

Bacaan Lainnya

Sertu Baharuddin menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung penurunan angka stunting, mempercepat pertumbuhan dan perkembangan anak yang berisiko stunting, serta mendukung suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah binaannya.

“Dalam pelaksanaan kegiatan, kami selalu berupaya memberikan pendampingan kepada para petugas kesehatan di wilayah binaan,” ujarnya.

Ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan, khususnya ibu dan anak, dalam mencegah stunting dan menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas.

(Pendim1002)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *