Pastikan Keamanan, Polres Kebumen Sambangi Gereja

Indonesiainvestigasi.com

Kebumen, Jawa Tengah – Perayaan Natal masih berlangsung di tengah-tengah umat Kristen di Kebumen. Beberapa gereja terlihat dipadati oleh para jemaat yang akan beribadah.

Untuk memberikan rasa aman selama ibadah, Kapolres Kebumen AKBP Recky langsung melakukan pengecekan di beberapa gereja di wilayah Kebumen pada Selasa, 26 Desember 2023.

Gereja yang disambangi oleh Kapolres bersama PJU Polres dan Bhayangkari meliputi Gereja Santo Yohanes Maria Vianney Kebumen, Gereja Santo Yosep Pekerja (Sananta Sela), Gereja Kristen Jawa Gombong, dan Gereja Santo Mikael.

Bacaan Lainnya

Kedatangan Kapolres disambut hangat oleh pihak gereja, sekaligus berharap agar perayaan Natal dapat berjalan aman dan kondusif di wilayah Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto menyatakan bahwa pelaksanaan perayaan Natal hingga saat ini berjalan sangat kondusif.

“Situasinya aman dan sangat kondusif. Kami dari kepolisian berharap agar suasana tetap tenang selama perayaan Natal bagi umat Kristen di Kebumen,” jelas AKP Heru.

Hingga saat ini, personel pengamanan masih ditempatkan di Pos Pengamanan untuk memantau dan mengamankan pelaksanaan ibadah di gereja. Polres Kebumen juga melakukan sterilisasi di gereja sebelum ibadah dimulai, memastikan gereja dalam keadaan aman.

Romo T Yuliono dari Gereja Sananta Sela Karanganyar menyatakan kebahagiaannya karena ibadah dapat dilaksanakan dengan khidmat berkat pengamanan yang baik dari Polres Kebumen. Pos Pengamanan Operasi Lilin bahkan didirikan di depan gerejanya.

“Kami bahagia dan gembira. Kami dijaga dengan baik, dapat beribadah dengan khidmat tanpa khawatir diganggu,” ujar Romo T Yuliono.

Selain pengecekan di gereja, Kapolres juga melakukan kunjungan ke beberapa objek wisata yang berpotensi dikunjungi wisatawan selama libur Natal. Kunjungan tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan pengunjung, terutama di objek wisata pantai.

“Kita sadar bahwa kecelakaan di objek wisata laut cukup sering terjadi. Meski telah ada petugas di sana, kita juga mengingatkan pengelola wisata untuk berperan aktif dalam mengimbau pengunjung agar tidak mandi di laut,” terang AKP Heru.

Kepada pengunjung objek wisata, AKP Heru memberikan himbauan agar tidak mengenakan perhiasan mencolok yang dapat menarik perhatian pelaku kejahatan. Langkah ini diambil untuk menghindari potensi gangguan selama liburan di wilayah Kebumen.

(Jumardin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *