Pasca Banjir, Koramil 1002-06/Barabai Bersihkan SDN 3 Mandingin

Indonesiainvestigasi.com

Barabai, Kalimantan Selatan – Pasca banjir yang melanda Hulu Sungai Tengah, khususnya Kecamatan Barabai, anggota Koramil 1002-06/Barabai turun tangan membersihkan SDN 3 Mandingin pada Jum’at (05/01/2024).

SDN 3 Mandingin merupakan salah satu sekolah yang sering kali terdampak banjir, mengingat lokasinya yang berada di dataran rendah dan dekat dengan Sungai Barabai. “Saat Sungai Barabai meluap, sudah dipastikan sekolah ini terendam banjir,” terang Danramil 1002-06/Barabai, Kapten Inf Rudi Hartono.

Bacaan Lainnya

Danramil menambahkan bahwa sekolah yang menjadi prioritas pembersihan adalah yang paling parah terkena lumpur akibat banjir.

“Jika tidak segera dibersihkan, khawatir proses belajar mengajar harus ditunda lebih lama karena siswa dan guru sibuk membersihkan sekolah untuk mempercepat pemulihan pasca banjir,” tegas Rudi Hartono.

Dalam kegiatan pembersihan sekolah, anggota Koramil 06/Barabai dikerahkan sepenuhnya. Pembersihan tidak hanya dilakukan oleh TNI, tetapi juga melibatkan guru dan siswa agar lingkungan sekolah dapat segera kembali bersih. “Kami ingin proses belajar mengajar dapat berjalan normal setelah banjir,” tambahnya.

Plt. Kepala SDN 3 Mandingin, Lailinoor Inayah, S.Pd, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh TNI. Pihak sekolah sangat bersyukur atas tanggapan cepat TNI dalam menangani pemulihan pasca banjir. “Kami mengapresiasi kerja keras TNI dalam membantu membersihkan sekolah kami,” ujar Lailinoor Inayah.

(Jumardin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *