Partisipasi Babinsa dalam Pengecoran Masjid Nurul Huda Limpung

Indonesiainvestigasi.com

Batang, Jawa Tengah – Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 02/Limpung Kodim 0736/Batang terlihat pagi tadi bergabung dengan masyarakat dalam kegiatan Gotong Royong. Mereka turut membantu warga yang sedang melakukan pengecoran Masjid Nurul Huda di Desa Limpung, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, pada Minggu (10/12/2023).

Danramil 02/Limpung, Kapten Inf Noor Rofiq, menjelaskan bahwa dalam mendukung dan mensukseskan program teritorial Kodim 0736/Batang, Babinsa dituntut untuk bersikap profesional dan bersatu dengan masyarakat dalam menjalankan tugas sehari-hari, terutama di Desa binaannya.

“Selain memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga, Babinsa juga harus berpartisipasi dalam kegiatan sosial di wilayah binaan, terutama gotong royong untuk rehabilitasi Masjid seperti ini,” ungkap Kapten Inf Rofiq. Ia juga menambahkan bahwa partisipasi Babinsa tidak hanya bertujuan untuk membantu kesulitan warga, tetapi juga untuk memperkuat kedekatan emosional dan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat.

Bacaan Lainnya

KH. Saezuroji, selaku Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Nurul Huda, berharap proses rehabilitasi Masjid Besar Limpung dapat segera diselesaikan. Hal ini agar warga dapat kembali melaksanakan ibadah secara berjamaah seperti sebelumnya.

“Kami mewakili warga Desa menyampaikan terima kasih kepada TNI, khususnya Babinsa, yang telah memberikan dukungan dan bantuan pada setiap kegiatan di Desa Limpung. Saat ini, Babinsa juga turut membantu pengecoran Masjid Besar Limpung. Semoga apa yang dilakukan hari ini mendatangkan berkah dan manfaat bagi warga Limpung. Saya juga mendoakan agar para anggota TNI selalu diberi kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas-tugas mendatang. Amin,” tutup KH. Saezuroji.

(Dasmujiono)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *