Pangdam XIV/Hasanuddin Hadirkan Ustadz Das’ad Latif pada Acara Doa Bersama Sambut Hari Juang TNI AD ke-78 Tahun 2023: Tentara dan Ulama Mesti Bermitra

Indonesiainvestigasi.com

Makassar, Sulawesi Selatan– Kodam XIV/Hasanuddin menggelar Doa Bersama dalam rangkaian Peringatan Hari Juang TNI AD ke-78 Tahun 2023, di Masjid Sultan Hasanuddin, Makodam, Kota Makassar, pada Selasa (12/12/2024).

Ustadz Dr. H. Das’ad Latif, S. Sos. S. Ag. M. Si. Ph.D., memimpin doa bersama sebagai ungkapan syukur atas perjuangan pahlawan dalam Pertempuran Ambarawa yang memperebutkan kemerdekaan. Peringatan Hari Juang TNI AD ke-78 Tahun ini akan jatuh pada tanggal 15 Desember 2023 mendatang.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ustadz Das’ad Latif yang memberikan ceramah di Kodam XIV/Hasanuddin. Ia menyambut baik antusiasme warga Kodam yang menantikan ceramah dari Ustadz Das’ad Latif.

Bacaan Lainnya

“Dari Jenderal hingga Prada, PNS, dan Persit turut hadir. Harapannya ceramah beliau dapat disampaikan kepada yang tidak hadir, direkam, dan dibagikan ke seluruh satuan. Kami sangat bangga dan berterima kasih atas kesediaan waktunya,” ungkap Pangdam.

Dalam ceramahnya, Ustadz Das’ad Latif memberikan kajian tausiyah dengan tujuan meningkatkan kataqwaan kepada Allah SWT dan keharmonisan dalam kehidupan rumah tangga. Diharapkan, dengan kenaikan pangkat atau jabatan, keimanan dan ketaqwaan juga meningkat.

Ustadz Das’ad Latif menekankan pentingnya acara semacam ini yang melibatkan tentara dan ulama. Menurutnya, panglima yang menjadikan ceramah dan silaturahmi dengan ulama sebagai rutinitas memberikan dampak positif pada mental prajurit.

“Pangdam XIV/Hasanuddin yang bersilaturahmi dengan ulama menunjukkan langkah yang sangat penting. Tentara sebagai pemimpin formal dan ulama sebagai pemimpin non formal mesti bermitra. Ini patut dicontoh oleh para Panglima lainnya,” tambah Ustadz Das’ad Latif.

Dalam kesempatan tersebut, Mayjen Totok menganugerahkan gelar Warga Kehormatan Kodam XIV/Hasanuddin kepada Ustadz Das’ad Latif. Sebagai cinderamata, Ustadz Das’ad Latif memberikan buku karya tulisnya sebagai simbol kekeluargaan dan sinergitas dalam melaksanakan tugas.

(JM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *