Panen Raya Buah Melon di Kebun Buah Izzatuna Farm, Desa Gumiwang Banjarnegara

Indonesiainvestigasi.com

Banjarnegara, Jawa Tengah – Koperasi Izzatul Ummah yang menaungi Kelompok Usaha di bidang pertanian, Izzatuna Farm, aktif dalam budidaya tanaman buah melon madu dari berbagai jenis. Kebun ini, yang terletak di Desa Gumiwang, Banjarnegara, mengadakan panen raya kedua pada pagi hari Minggu, (10/12/2023).

Kaminem S. Pd. AUD, yang menjabat sebagai koordinator pemasaran, menjelaskan bahwa berbagai jenis melon, seperti Pertiwi, Amanda, Axtion, dan jenis uji coba Gacoan, telah ditanam.

Sebagai Caleg dari Partai Gerindra untuk DPRD Kabupaten Banjarnegara Dapil 4, Kaminem berharap pedagang buah lokal dapat membeli hasil panen melon dari kebun mereka. Dengan kualitas yang sangat bagus dan sistem perawatan yang sempurna, Kaminem berperan penting sebagai penanggung jawab pemasaran di Izzatuna Farm.

Bacaan Lainnya

Sementara Purnomo Sugino, S.Sos., Ketua koperasi dan pengelola kebun, menjelaskan bahwa ini adalah tahun ke-3 menuju tahun ke-4 bagi Banjarnegara sebagai pelopor budi daya tanaman melon di sawah/lahan terbuka. Kebun ini memiliki luas 2,5 hektar dengan 3 titik lokasi yang berbeda, fokus pada penanaman melon. Dengan hasil panen yang semakin meningkat, kebun ini telah bekerja sama dengan pihak dari Purwokerto dan warga lokal sekitar perkebunan. Di Desa Gumiwang, mereka menanam sekitar 4.500 pohon melon di lahan seluas kurang lebih 70 ubin.

Selain petugas perkebunan yang bekerja memanen buah, terlihat pula tamu dari sekitar Banjarnegara yang datang untuk membeli buah melon dan menikmati sensasi panen langsung dari pohonnya. Sembari berswafoto di kebun buah melon.

(Dewi Ratih)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *