Malam Natal Tahun 2023, Kapolresta Cilacap Bersama Forkopimda Cek Pos Pengamanan Gereja

Indonesiainvestigasi.com

Cilacap, Jawa Tengah – Kombes Pol Ruruh Wicaksono, Kapolresta Cilacap, bersama Forkopimda setempat melaksanakan kunjungan ke pos pengamanan Ibadah Natal dan Tahun Baru pada malam 24 Desember 2023.

Kapolresta Cilacap menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam merayakan perayaan ibadah Natal di Wilayah Kabupaten Cilacap.

Bacaan Lainnya

Kegiatan kunjungan dimulai dengan meninjau beberapa titik penting, termasuk Gereja Kristen Jawa Cilacap dan Gereja Katolik Santo Stephanus.

“Saat pemantauan langsung malam ini, saya dapat menyimpulkan bahwa kondisi malam Natal di Wilayah Kabupaten Cilacap saat ini aman dan kondusif,” ungkapnya.

Sebelumnya, pada sore hari, Kapolresta Cilacap bersama Pejabat Utama Polresta Cilacap juga telah mengecek beberapa pos pengamanan, termasuk pos pelayanan terminal, pos pengamanan Gereja Maranata, pos pengamanan wisata Pantai Teluk Penyu, serta pos pengamanan terpadu Alun-Alun Kabupaten Cilacap.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Cilacap melakukan pengecekan sarana dan prasarana kelengkapan pos-pos, termasuk panel data, peta kerawanan, hingga instruksi bagi anggota di lapangan dalam pelaksanaan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

(Jumardin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *