Lomba Menulis dengan Tema Pengamanan Aset Digital Resmi Ditutup

Indonesiainvestigasi.com

Jakarta – Panitia lomba menulis dengan tema Pengamanan Aset Digital telah menutup pendaftaran pada tanggal 10 Februari 2024 pukul 23.59 WIB. Hal ini diumumkan oleh Ketua Tim Juri, Mung Pujanarko, S.Sos, M.I.Kom melalui sebuah siaran pers yang dikirimkan kepada media ini.

“Seperti yang telah diketahui bahwa Persatuan Pewarta Warga Indonesia telah menggelar lomba menulis bekerjasama dengan SSL Indonesia, perusahaan terkemuka di Indonesia di bidang teknologi digital dan informatika. Lomba yang dimulai pada tanggal 8 Desember 2023, saat ini resmi ditutup,” tulis Mung Pujanarko dalam keterangannya, Sabtu malam, 10 Februari 2024.

Informasi terkait lomba ini dapat dilihat di: Bekerjasama dengan SSL Indonesia, PPWI Adakan Lomba Menulis Bertema Pengamanan Aset Digital (https://pewarta-indonesia.com/2023/12/bekerjasama-dengan-ssl-indonesia-ppwi-adakan-lomba-menulis-bertema-pengamanan-aset-digital/)

Bacaan Lainnya

Dari pantauan media di situs Koran Online Pewarta Indonesia, sebuah media massa online yang dikelola oleh PPWI Nasional, terlihat bahwa sebanyak 40 artikel lomba telah diterima oleh panitia dan siap untuk dievaluasi dan dinilai oleh tim juri. Meskipun jumlah peserta lomba tidak terlalu banyak, namun partisipasi ini tidak mengecewakan.

“Berdasarkan pemantauan panitia lomba, topik lomba menulis ini cukup menantang karena berkaitan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi tinggi. Sasaran peserta lomba biasanya berasal dari kalangan masyarakat menengah ke bawah, yang mungkin memiliki pengetahuan dan minat terhadap teknologi tinggi yang kurang memadai,” tambah Mas Imung, seorang dosen komunikasi dari Universitas Jayabaya.

Namun, katanya, hal ini dapat menjadi catatan bagi PPWI untuk menyelenggarakan lomba serupa dengan persiapan yang lebih matang serta pemetaan sasaran peserta yang lebih tepat. “Ini merupakan tantangan bagi PPWI untuk menyelenggarakan lomba menulis dengan persiapan yang lebih baik dan menargetkan peserta yang lebih sesuai,” tambah Wakil Ketua Umum PPWI.

Selanjutnya, tim juri lomba akan segera melakukan penilaian untuk menentukan pemenang lomba berdasarkan kualitas karya masing-masing peserta. Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya, pengumuman pemenang lomba yang berhak mendapatkan tiket pesawat akan dilakukan pada tanggal 15 Februari 2024 mendatang.

“Kami berupaya agar pengumuman dapat dilakukan tepat waktu. Dengan jumlah naskah yang tidak terlalu banyak, kami berharap dapat menyelesaikan penilaian atas artikel-artikel yang telah diterima dalam waktu 4-5 hari,” tambah Mung Pujanarko.

(APL/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *