Lepaskan Peserta LPDPK UKM-PK UTU, WAREK III : Jadilah Relawan Yang Tanggap Akan Bencana

Indonesia Investigasi

Meulaboh – Wakil Rektor (Warek) III Universitas Teuku Umar (UTU) yang diwakili oleh bidang koordinator kerja prestasi dan informasi menghadiri pelepasan para mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa Penanggulangan Kebencanaan (UKM-PK UTU) yang dilakukan di gedung rektorat UTU, Kamis (24/10/2024).

Kegiatan pelepasan tersebut dihadiri oleh bidang koordinator pekerja prestasi dan informasi M.Idris M.Pd, pembina dan pendiri, ketua umum, demisioner, para pengurus serta calon anggota UKM-PK UTU.

Bidang koordinator Pokja prestasi dan informasi M.Idris M.Pd mengatakan harapannya agar kegiatan tersebut dapat terus dilakukan secara berkelanjutan.

Bacaan Lainnya

“Pendidikan kebencanaan sangat penting bagi generasi muda kita khususnya mahasiswa UTU, mereka harus siap menghadapi tantangan yang tidak terduga dan menjadi bagian dari solusi bukan hanya penonton” tegasnya.

Dirinya juga berpesan kepada peserta agar mengikuti pelatihan dengan serius dan mengaplikasikan ilmu yang didapat pada kegiatan pra-diksar.

“Kami harap seluruh peserta yakin dan serius dalam mengikuti pendidikan dasar (diskar) agar menjadi Relawan yang tanggap akan situasi dan tangguh dalam menghadapi bencana” harapnya.

Pembina UKM PK UTU, Roni Arif Munandar S.Kel.,M.So juga mengungkapkan bahwasanya kegiatan LPDPK merupakan kegiatan yang melatih mahasiswa di berbagai Medan simulasi yang telah disiapkan, para peserta juga diharapkan memperhatikan situasi alam untuk terus mengutamakan attitude dimanapun berada.

Ketua Umum UKM PK UTU, Ahmad Abul Khair menyampaikan harapannya bahwasanya pada saat kegiatan salat peserta diharapkan fokus dalam mengikuti latihan.

“Kegiatan LPDPK ini dilakukan selama 5 hari bertepatan pada tanggal 24 sampai 28 Oktober 2024 di kampung pisang kecamatan labuhan haji Kabupaten Aceh Selatan. melalui kegiatan LPDPK ini diharapkan seluruh calon anggota menjalani kegiatan tersebut dengan serius dan melewati seleksi untuk menjadi anggota tetap UKM-PK UTU”, ungkapnya.

Nouval Farabi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *