Lapas Banjarmasin Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapas Kelas IIA Banjarmasin

Indonesia Investigasi

Banjarmasin, – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banjarmasin menyelenggarakan kegiatan Ceramah Agama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara ini berlangsung di Masjid Baabut Taqwa, yang terletak di lingkungan Lapas Banjarmasin, dan diikuti oleh Kalapas Banjarmasin Faozul Ansori, jajaran Eselon IV dan V, para pegawai, serta warga binaan. Senin (23/9/2024).

Ceramah agama kali ini dibawakan oleh Drs. H. Rajudin, yang memberikan pencerahan seputar kelahiran Nabi Muhammad SAW dan meneladani sifat-sifat mulia atau **akhlaqul karimah** dari Rasulullah. Dalam ceramahnya, beliau menekankan pentingnya mencontoh karakter Nabi yang penuh kasih sayang, kejujuran, serta kesederhanaan sebagai pedoman hidup sehari-hari.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman warga binaan dan seluruh peserta tentang nilai-nilai keagamaan serta memperingati momen bersejarah dalam Islam, yakni Maulid Nabi Muhammad SAW. Kalapas Banjarmasin Faozul Ansori dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini diharapkan dapat menjadi momen refleksi bagi semua pihak untuk meningkatkan spiritualitas dan memperbaiki diri.

Bacaan Lainnya

Peringatan ini disambut antusias oleh seluruh peserta yang turut memanjatkan doa dan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Dengan diadakannya kegiatan keagamaan semacam ini, Lapas Kelas IIA Banjarmasin terus berupaya memberikan pembinaan yang bermanfaat bagi para warga binaan, tidak hanya dalam aspek sosial, tetapi juga spiritual.(hn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *