Laga Semi Final Piala Dunia Sukses, Polda Jateng Apresiasi Penonton Bola dan Masyarakat

Indonesiainvestigasi.com

Surakarta, Jawa Tengah – Dua laga semi final Piala Dunia FIFA U-17 di Stadion Manahan pada Selasa (28/11/2023) berlangsung lancar meski cuaca mendung. Pertandingan penuh atraktifitas dan hiburan.

Pada pertandingan pertama pukul 15.30 WIB, timnas Jerman mengalahkan Argentina 4-2 dalam adu penalti setelah bermain 3-3 pada waktu normal. Sementara pada pertandingan kedua jam 18.30 WIB, tim Perancis menang 2-1 atas Mali.

Berdasarkan catatan satgas Operasi Aman Bacuya Pamwil Jateng, sekitar 12 ribu penonton lokal dan mancanegara menyaksikan pertandingan tersebut, dan secara umum berjalan aman.

Bacaan Lainnya

“Sebanyak 12 ribu penonton hadir di stadion Manahan. Pertandingan berjalan sangat seru, kami bersyukur semuanya berlangsung tertib dan aman,” kata Wakasatgas Ops Aman Bacuya Pamwil Jateng, Kombes Pol Dwi Subagio Sik, Rabu (29/11/2023).

Menurutnya, kesuksesan pelaksanaan yang aman dan tertib tidak hanya berkat peran panitia dan stakeholder, tetapi juga partisipasi penonton yang patuh terhadap aturan yang berlaku.

“Tidak ada insiden mencolok, penonton masuk dan keluar stadion secara tertib. Pengawalan terhadap seluruh tim juga berjalan lancar,” ujarnya.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu Setianto, mengapresiasi dukungan penonton dan masyarakat. Ia menyebut semua tim peserta memberikan kesan positif terhadap keamanan dan kenyamanan kota Surakarta.

“Semua merasa nyaman bermain di Surakarta. Ini semua berkat kerjasama dan kerja keras semua pihak,” ungkap Kabidhumas.

Pelaksanaan Piala Dunia FIFA U-17 dianggap sebagai momen bersejarah bagi Indonesia. Keberhasilan menyelenggarakan turnamen ini diharapkan dapat meningkatkan citra Indonesia di dunia sepak bola internasional.

“Momen Piala Dunia FIFA U-17 ini adalah kebanggaan kita semua. Semoga pelaksanaannya tetap lancar hingga usai. Partisipasi masyarakat sangat kami harapkan untuk kesuksesan Piala Dunia ini,” tutup Kombes Pol Bayu.

(JM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *