Kunjungi Korban Banjir di Juwana Pati, Kapolda Jawa Tengah Berikan Bantuan

Indonesiainvestigasi.com

Pati, Jawa Tengah – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, bersama Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, mengunjungi korban banjir di wilayah Desa Doropayung, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati pada Minggu (17/03/2024).

Kedatangan Kapolda Jateng bersama Pangdam IV Diponegoro disambut oleh Pj. Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Dandim 0718 Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, dan pejabat utama Polresta Pati.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jateng bersama Pangdam IV Diponegoro memberikan bantuan paket sembako serta mengecek dapur umum dan layanan kesehatan gratis yang disediakan oleh Sie Dokkes Polresta Pati.

Bacaan Lainnya

Peristiwa banjir di Desa Doropayung telah mengakibatkan 438 rumah dan sebanyak 1.249 orang terdampak, dengan ketinggian air dalam rumah berkisar antara 5 cm hingga 75 cm.

Kapolda menyampaikan bahwa Polda Jateng bersama Kodam IV Diponegoro memprioritaskan wilayah yang terdampak banjir dengan mendirikan beberapa dapur umum, fasilitas umum, dan pendistribusian bantuan sembako. Mereka juga menyediakan peralatan lain seperti perahu untuk membantu mengurangi penderitaan masyarakat yang terkena dampak banjir.

“Polda Jateng bersama Kodam IV Diponegoro telah melakukan peninjauan dan evaluasi wilayah terdampak banjir. Kami melaporkan bahwa di wilayah Polda Jateng terdapat 42 kecamatan dengan 222 desa dan jumlah pengungsi mencapai 4.200 orang,” ungkapnya.

Irjen Pol Ahmad Luthfi menambahkan bahwa para pihak terkait seperti Kapolresta, Bupati, Dandim 0718, dan BNPB Pati telah melakukan koordinasi untuk mengidentifikasi wilayah-wilayah yang sering terdampak banjir secara musiman, sehingga langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan banjir dapat dilakukan secara efektif.

(Arief/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *