Kompak TNI-Polri dan Stakeholder di HST Amankan Perayaan Tahun Baru di Bumi Murakata

Indonesiainvestigasi.com

Barabai, Kalimantan Selatan – TNI-Polri dari Kodim 1002/HST dan Polres HST bekerja sama dalam pengamanan perayaan tahun baru di Hulu Sungai Tengah (Bumi Murakata).

Kegiatan pengamanan dimulai dengan apel gelar pasukan pengamanan tahun baru 2024 di Mapolres yang dihadiri oleh Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int.,M.Han, Kapolres HST AKBP Kimmy Kurniawan.SIK sebagai pimpinan apel gelar pasukan pengamanan pada Minggu (31/12/2023).

Bacaan Lainnya

Kapolres HST AKBP Jimmy Kurniawan.SIK menyampaikan bahwa perayaan tahun baru merupakan acara tahunan masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Hal ini mendapat perhatian khusus agar pelaksanaan kegiatan berjalan dengan tertib dan aman.

“Pengamanan malam tahun baru dilakukan dengan pendekatan humanis, memungkinkan masyarakat merayakan tahun baru dengan gembira tanpa mengurangi kewaspadaan kita,” ungkapnya.

Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int.,M.Han menekankan bahwa kegiatan ini menjadi tolak ukur kesiapan petugas dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama perayaan malam tahun baru. Ini juga mencerminkan sinergi TNI dengan stakeholder di wilayah, terutama di Hulu Sungai Tengah.

“Pengamanan malam tahun baru 2024 mencakup Pos Pelayanan Terpadu Natal dan tahun baru 2024, serta pengamanan ibadah umat nasrani di sejumlah gereja, tempat wisata, dan warung malam di Hulu Sungai Tengah,” tambahnya.

Dandim juga mengajak seluruh warga untuk merayakan pergantian tahun dengan kegiatan yang sewajarnya, menjaga keamanan, dan ketertiban untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

(Jumardin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *