Kodim 0735/Surakarta Memperingati Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023

Indonesiainvestigasi.com

Surakarta, Jawa Tengah – Dalam upaya mengenang Hari Juang TNI AD setiap tanggal 15 Desember, Kodim 0735/Surakarta menggelar serangkaian kegiatan untuk memperingati sejarah bersejarah TNI Angkatan Darat.

Dandim 0735/Surakarta, Letkol Inf Eko Hardianto S.H., M.I.P., menjelaskan bahwa dalam peringatan hari juang TNI AD ke-78, Kodim 0735/Surakarta melibatkan diri dalam berbagai kegiatan, termasuk ziarah ke TMP Kusuma Bakti Jurug, penanaman pohon, pembersihan pasar dan selokan, doa bersama, serta pemberian 100 paket santunan kepada Veteran, Warakawuri, dan Yatim Piatu.

“Hari ini, kami melaksanakan kegiatan penghijauan dengan menanam 250 batang pohon di dua lokasi, yaitu di Bantaran Kali Pepe dan Bantaran Sungai Bengawan Solo. Kami juga memberikan santunan kepada Veteran, Warakawuri, dan Yatim Piatu dalam satu acara, semoga bermanfaat bagi warga sekitar,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

“Pemberian santunan kepada veteran merupakan bentuk tali asih dan perhatian kepada mereka yang telah berjuang untuk merebut dan mempertahankan NKRI. Santunan kepada Warakawuri bertujuan menjaga silaturahmi dengan keluarga besar Kodim Sragen, mempererat persaudaraan, dalam ikatan keluarga besar TNI yang harus dijaga dengan baik,” terangnya.

“Pemberian santunan kepada yatim piatu dalam rangka Hari Juang TNI-AD Ke-78 Tahun bertujuan membangun sinergi positif dengan sesama dan lingkungan, sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT,” pungkas Dandim.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *