Kodim 0735/Surakarta Gelar Karya Bakti TNI Satkowil: Penanaman Pohon dan Pembersihan Bantaran Kali Pepe

Indonesia Investigasi

Surakarta, Jawa Tengah – Kodim 0735/Surakarta bersama dengan seluruh elemen masyarakat, kepolisian, organisasi kemasyarakatan, dan Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWS) menggelar kegiatan Karya Bakti TNI Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil). Kegiatan ini melibatkan penanaman pohon dan pembersihan bantaran sungai di Bantaran Kali Pepe, Kampung Tempel RT 01/RW 07, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari pada hari Selasa (16/07/2024).

Acara ini dihadiri oleh Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Eko Hardianto S.H., M.I.P., Kasdim 0735/Surakarta Mayor Inf Suwarko A.Md, Kapolsek Banjarsari Kompol Parjono S.H, Kepala Kelurahan Banyuanyar Legiyanto S.KM, mahasiswa KKN dari UNDIP dan UNS, serta warga masyarakat Kampung Tempel Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari.

Dalam wawancara dengan media, Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Eko Hardianto S.H., M.I.P., menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin Kodim 0735/Surakarta untuk menindaklanjuti perintah dari Pimpinan Angkatan Darat, yaitu membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

“Program rutin yang kami laksanakan di Kodim 0735/Surakarta antara lain meliputi pembersihan bantaran sungai, selokan, got, serta program pipanisasi atau sumur bor,” ujarnya.

“Dalam kegiatan pagi hari ini, kami bersama seluruh elemen masyarakat, kepolisian, organisasi kemasyarakatan, dan BBWS Bengawan Solo bergotong-royong melakukan pembersihan bantaran sungai,” tambahnya.

Dandim menekankan bahwa kegiatan ini merupakan sarana untuk meningkatkan sinergitas antara TNI, Polri, dan masyarakat serta sebagai bentuk kontribusi nyata terhadap pembangunan negara yang kita cintai bersama.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *