Kodim 0726/Sukoharjo Bersama Warga Kampung Brumbung Bersihkan Kali Kriwen

Indonesiainvestigasi.com

Sukoharjo, Jawa Tengah – Kodim 0726/Sukoharjo kembali menggelar karya bakti, kali ini melibatkan para anggota TNI dan warga setempat untuk membersihkan kali Kriwen di Kampung Brumbung RT 01/Rw 02, Kelurahan Kriwen, Kecamatan Sukoharjo.

Kegiatan ini melibatkan sekitar 104 orang, terdiri dari anggota Kodim 0726/Sukoharjo, 6 anggota Polsek Sukoharjo, dan warga Kampung Brumbung. Tujuannya adalah sebagai upaya mitigasi banjir menghadapi musim hujan yang membawa aliran sungai saat penghujan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan karya bakti mencakup pengangkatan sampah di aliran kali, pembersihan pohon, ranting kering, dan endapan lumpur, terutama tanaman merambat di tengah kali yang dapat menghambat aliran air.

Turut hadir dalam kegiatan bersih-bersih kali ini Kapten Inf Sutrisno (Danramil 01/Skh), Iptu Sugiarto (Wakapolsek Sukoharjo), dan Bapak Purnama (Lurah Kriwen) beserta perangkat kelurahan Kriwen.

“Ini merupakan sinergi karya bakti dengan elemen masyarakat di wilayah Sukoharjo untuk mitigasi bencana saat musim hujan. Kita membersihkan sungai agar aliran air tidak terhambat, menghindari potensi luapan air,” ungkap Danramil Kapten Inf Sutrisno.

“Kami mengapresiasi keterlibatan warga dan semua pihak dalam kegiatan ini. Kolaborasi ini bertujuan mengurangi risiko bencana, terutama mengingat cuaca yang sulit diprediksi, dari kering tiba-tiba hujan deras,” tambah Danramil.

Dengan antisipasi melalui pembersihan kali Kriwen, diharapkan dapat mencegah luapan air dari sungai. Kebersihan lingkungan merupakan langkah awal untuk menghindari masalah lingkungan yang dapat merugikan kita semua.

(Agus Kemplu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *