Kodim 0501/JP Gelar Karya Bakti Serentak untuk Mencegah Banjir dan Melestarikan Lingkungan

Indonesiainvestigasi.com

Jakarta Pusat, DKI Jakarata – Dalam upaya mencegah potensi banjir pada musim penghujan dan menjaga kelestarian lingkungan, Kodim 0501/JP bersama Stakeholder dan Komponen Masyarakat menyelenggarakan karya bakti serentak di berbagai wilayah Koramil Kodim 0501/JP pada Jumat (8/12/2023).

Kegiatan karya bakti serentak di wilayah Kodim 0501/JP hari ini melibatkan membersihkan dan mengangkut sampah di pasar-pasar tradisional, membersihkan saluran air di pemukiman warga, serta melakukan penanaman pohon. Para Danramil memimpin langsung pelaksanaan karya bakti di masing-masing wilayah.

– Koramil 01/Menteng membersihkan Pasar Emper di Jl. Penataran No.24 RT.4/RW.6, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.

Bacaan Lainnya

– Koramil 02/Sawah Besar fokus pada pembersihan sampah di Pasar, saluran air di pemukiman warga, dan penanaman pohon produktif di Pasar Timbul Kartini dan Jl.Karang Ayer Sawah Besar.

– Koramil 03/Senen melakukan pembersihan parit saluran air di sekitar pemukiman warga di Jl.Kalibaru Timur Raya Rt.04 Rw.02 Kel.Bungur Kec Senen Jakpus.

– Koramil 07/Kemayoran melakukan penanaman pohon, membersihkan pasar, dan pembersihan saluran air di wilayah Kec. Kemayoran di Jln. Puma RT 05 RW 10 Kel. Kebon Kosong, Pasar Serdang, dan Kelurahan Utan Panjang Kec. Kemayoran Jakpus.

Letkol Inf Bangun I.E. Siregar, S.H., MIPOL, Komandan Kodim 0501/JP, menyatakan bahwa kegiatan ini mencerminkan kepedulian TNI dalam mencegah banjir dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Babinsa sebagai aparat kewilayahan akan selalu mendukung warganya untuk hidup sehat dan bebas dari berbagai penyakit.

“Kami berharap untuk selalu bekerjasama dalam menjaga lingkungan, sehingga kita dapat mengantisipasi banjir dan wabah penyakit yang datang tanpa peringatan,” tutup Dandim.

(Kodim 0501/JP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *