Ketua DPD Ormas PAS BM: Optimis untuk Sosial Kemanusiaan

Indonesiainvestigasi.com

Bener Meriah, Aceh – Dalam melaksanakan visi dan misi sosial kemanusiaan organisasi Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) di Kabupaten Bener Meriah, Ubayani, SE sangat optimis dan konsisten, hal tersebut dibuktikan saat merespon pemulangan jenazah Almarhum (Alm) Yandi Lingga dari Jawa Tengah.

Ubayani, SE, Ketua Dewan Pengurus Daerah Persaudaraan Aceh Seranto (DPD-PAS) Kabupaten Bener Meriah ini sangat komit dan senantiasa gigih memperjuangkan kepentingan masyarakat membutuhkan, terutama di wilayah kerjanya itu.

“Semua itu merupakan tanggungjawab sosial kita bersama, terutama ini keluarga dari anggota relawan kita, Arlidansyah, semua warga Aceh meninggal di perantauan akan dibantu oleh Ketum, H. Akhyar Kamil, SH atas permohonan keluarganya,” ujar Ubayani, SE, Kamis (11/01/24).

Bacaan Lainnya

Untuk itu, sambung Ketua DPD PAS Bener Meriah ini, bagi masyarakat Aceh, khususnya dalam Kabupaten Bener Meriah, jangan sungkan untuk menyampaikan permohonan kepada Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) jika ada keluarganya meninggal di perantauan.

“Sosok pemimpin seperti Waled, H. Akhyar Kamil, SH sangat layak kita jadikan pemimpin rakyat atau pejuang kepentingan rakyat, secara pribadi dan organisasi nya beliau sangat dermawan dan loyal membantu masyarakat sesuai SOP Organisasi PAS,” kata Ketua DPD PAS Bener Meriah.

Ubayani menuturkan semangatnya untuk sosial kemanusiaan, salah satunya saat mendapat kabar tentang (Alm) Yandi Lingga, salah seorang Santri di Ponpes Al Anwar 1, Sarang Rembang, Jawa Tengah telah meninggal dunia dari Arlidansyah, salah seorang tim relawan PAS Bener Meriah.

“Malam itu saya langsung hubungi pihak DPP PAS, H. Akhyar Kamil, SH, Wasekjen, Teuku Rahmat Akbar, Penghubung Ketum DPP PAS, Ustadz Saleh dan Syahrudin AP (Adi Putra) untuk mendapatkan rencana tindak lanjut untuk pemulangan jenazah Yandi Lingga ke kampung halaman,” jelas Ubayani, SE.

(Alm) Yandi Lingga Bin Usman Arif (17) meninggal dunia di salah satu Rumah Sakit di Semarang dan keluarganya datang memohon bantuan agar jenazah Yandi bisa dipulangkan dan dikebumikan di kampung halamannya.

“Kita sahuti dengan rasa optimis permohonan tersebut dan saya berkoordinasi dengan pimpinan untuk mendapatkan jawaban tindak lanjut, Alhamdulillah, Ketum, H. Akhyar Kamil, SH langsung respon saat buka Handphone nya,” ungkap Ubayani, SE.

Lanjut Ubay, Ketum langsung instruksikan kepada Wasekjen untuk follow up permohonan tersebut dan hal ini juga tidak lepas dari koordinasi Reje Boihaqi (Surajadi), juga Wakil Ketua DPD PAS Bener Meruah.

“Alhamdulillah keluarga sudah tenang saat sudah mendapatkan jadwal keberangkatan dan tiba jenazah di Bandara Kualanamo, Deli Serdang, Sumatera Utara,” papar mantan Aktivis 98 Sumatera Utara (Sumut) itu.

Lebih lanjut kata Ubay, pihak keluarga sudah resah, mereka sudah berfikir untuk jual kebun untuk biaya pemulangan jenazah Yandi dari Jateng ke Bener Meriah, terus kata keluarga, kebun juga tidak bisa langsung terjual cepat, “Mereka sekeluarga sudah pasrah karena biaya sangat mahal untuk pemulangan jenazah Yandi, demikian keluh mereka,” terang Ketua DPD PAS Bener Meriah lagi.

“Syukur dan Puji kita kepada Allah SWT, Ketum DPP Persaudaraan Aceh Seranto, H. Akhyar Kamil, SH menanggulangi kesedihan dan keluh kesah Usman Arif bersama keluarga dengan menyahuti beban dengan membantu pulangkan jenazah Yandi Lingga,” tutup Ubayani, SE.*

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *