Kepala Pengamanan Lapas : Edy Rochman Silaturrahmi ke Polres Jember

Indonesia Investigasi

JEMBER – Kepala Pengamanan Lapas Jember, Edy Rochman, melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Polres Jember pada Jumat, (27/09/2024). Dalam kesempatan ini, Edy didampingi oleh Kasubsi Keamanan, Frendy Wijanarko, dan Kasubsi Portatib, Prawono. Kunjungan tersebut disambut dengan baik oleh Kepala Satuan Samapta, Sudarsono.

Edy Rochman menjelaskan bahwa tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk mempererat hubungan baik antara Lapas Jember dan Polres Jember. “Kunjungan kami ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan kerjasama yang telah terjalin, serta menjalin komunikasi yang lebih efektif,” ungkap Edy setelah pertemuan. Selain itu, dalam pertemuan tersebut, mereka juga membahas program Tilik Sambang, di mana anggota kepolisian akan melakukan kunjungan secara berkala ke Lapas Jember. “Bapak Kasat Samapta bersedia membantu menjaga kondusivitas Lapas Jember melalui Tilik Sambang secara periodik,” tambah Edy.

Kegiatan Tilik Sambang ini menjadi salah satu upaya Lapas Jember untuk terus menjalin hubungan baik dengan Polres Jember. Edy menekankan bahwa menjaga komunikasi dan koordinasi yang baik dengan aparat penegak hukum sangat penting untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di lingkungan Lapas, sesuai dengan arahan dari Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono.

Bacaan Lainnya

Arahan tersebut juga ditekankan oleh Plt Dirjen Pas dalam program Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basic. Dalam program ini, ditekankan bahwa untuk memajukan pemasyarakatan, baik Lapas maupun Rutan harus mampu berhubungan baik dengan lembaga penegak hukum lainnya. Dengan adanya kerjasama yang solid, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih aman dan teratur, serta mendukung proses rehabilitasi bagi narapidana.

**(hmslapasjember)**
// Slamet H//

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *