Kecintaan Irjen Pol Ahmad Luthfi kepada Masyarakat Grobogan Diungkap Bupati

Indonesia Investigasi

Grobogan, Jawa Tengah – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menerima berbagai apresiasi saat menghadiri safari Kamtibmas di Gedung Serbaguna Dewi Sri, Jl. KH Thamrin Purwodadi, Kabupaten Grobogan, pada Rabu (22/5/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Grobogan, Hj. Sri Sumarni, SH, MM, mengungkapkan bukti kecintaan Kapolda Jateng kepada masyarakat Grobogan.

“Pak Kapolda (Irjen Pol Ahmad Luthfi) ini sejak dulu, saat masih menjabat Wakapolda hingga sekarang, selalu hadir di tengah masyarakat Grobogan. Baik saat pandemi Covid-19 maupun saat banjir, beliau turun langsung ke lapangan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

“Saya tahu beliau selalu khawatir terhadap masyarakat Grobogan. Ini bukti kecintaan Pak Kapolda, makanya beliau selalu turun langsung memastikan situasi Kamtibmas aman dan kondusif,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan tujuan kegiatan rapat koordinasi dan mengumpulkan Tiga Pilar.

“Hari ini saya melakukan pengecekan sinergitas Tiga Pilar dan kesiapan untuk harkamtibmas menjelang Pilkada. Situasi kamtibmas dan kemakmuran wilayah adalah tanggung jawab kalian,” ungkapnya.

Kapolda Jateng menjelaskan bahwa menjelang Pilkada, Tiga Pilar harus memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat karena akan melakukan operasi secara mandiri.

“Itulah pentingnya saya kumpulkan Tiga Pilar. Mau tidak mau, jaminan keamanan harus diberikan oleh para pengendali wilayah di tingkat desa,” tegasnya.

“Kalian (Tiga Pilar) pemimpin di tingkat desa yang harus mengorbankan pribadinya untuk melayani masyarakat,” lanjutnya.

Irjen Pol Ahmad Luthfi juga menegaskan pentingnya gotong royong dalam penanganan situasi darurat, seperti pandemi Covid-19.

“Seperti yang disampaikan Ibu Bupati tadi, saat penanganan Covid-19, saya turun langsung. Tidak ada satu pun negara yang mendeklarasikan mampu mengatasi Covid-19 kecuali Indonesia. Kita berhasil karena punya azas gotong royong. Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta stakeholder lainnya setiap hari bahu-membahu mengatasi hal tersebut. Semangat ini harus terus kita pelihara dalam menjaga masyarakat Grobogan,” tambah Irjen Pol Ahmad Luthfi.

“Tiga Pilar harus banyak berkorban dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya.

(Naniek/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *