Kasdim 1420/Sidrap Menghadiri Wisuda Sarjana & Pascasarjana di Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang

Indonesiainvestigasi.com

Sidrap, Sulawesi Selatan – Kasdim 1420/Sidrap, Mayor Arm Arie Widarto, mewakili Komandan Kodim 1420/Sidrap, menghadiri acara wisuda Sarjana dan Pascasarjana Angkatan V Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang di Auditorium H. Zaini Razak, Jalan Angkatan 45, Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap pada Rabu (20/12/23).

Dalam acara tersebut turut hadir Pimpinan Pusat Muhammadiyah (Prof. Dr. H. Irwan Akib. M.Pd), Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Sul Sel (Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag), Dandim 1420/Sidrap diwakili Kasdim 1420/Sidrap (Mayor Arm Arie Windarto), Kapolres Sidrap diwakili Kapolsek Panca Rijang (Kompol Nano, SH), Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLdikti) wilayah Sultan Batara (Dr. Andi Lukman, M.Si), Wakil Ketua DPRD Prov. (Syahrudin Alrif), para tamu undangan, orang tua/wali wisudawan dan wisudawati, serta para wisudawan dan wisudawati sebanyak 272 orang.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang (UMS), Prof. Dr. H. Djamaluddin Jamal, S.Sos., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa UMS Rappang didirikan dengan motivasi kesadaran dan tanggung jawab untuk mencerdaskan bangsa. UMS Rappang berkomitmen menghasilkan sumber daya manusia melalui wadah enterpreneurship university, dengan tujuan mencapai kualitas kehidupan yang lebih baik.

Bacaan Lainnya

“Saat ini, UMS Rappang memiliki 5 Fakultas dan 20 Program Studi. Dengan doa dan dukungan semua pihak, UMS Rappang berhasil meraih pengakuan akreditasi dengan predikat ‘Baik Sekali’ dengan SK nomor 608/SK/BAN-PT/Ak.KP/PT/IX/2023,” tambah Rektor.

Rektor juga mengungkapkan bahwa UMS Rappang melaksanakan program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang terbuka untuk aparatur non-sarjana, baik pekerja swasta maupun ASN, yang ingin menempuh pendidikan dan mendapatkan gelar S1 dalam waktu dua tahun.

Kasdim 1420/Sidrap Mayor Arm Arie Widarto menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati. Beliau berharap ilmu yang didapat dapat bermanfaat bagi masyarakat, agama, bangsa, dan negara. Juga, disampaikan penghargaan atas peran Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang dalam memberikan pendidikan dan bekal kepada generasi muda untuk menempuh pendidikan tinggi.

(Jumardin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *