Kapolresta Magelang Berkeliling dalam Safari Kamtibmas di Tegalrejo

Indonesiainvestigasi.com

Kota Magelang, Jawa Tengah – Kapolresta Magelang kembali melaksanakan kegiatan Safari Kamtibmas pada Jumat (09/02/2024), kali ini mengunjungi Masjid Nurul Huda Dusun Tambakwaru, Desa Soroyudan, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang.

Di tempat tersebut, Kapolresta Magelang tidak hanya memberikan pesan-pesan Kamtibmas tetapi juga menitipkan amal jariyah sebanyak 50 zak semen.

Kapolresta Magelang, KBP Mustofa, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan Safari Kamtibmas ini telah rutin dilaksanakan selama lebih dari 6 tahun. Kali ini, kesempatan melaksanakan kegiatan di Masjid Nurul Huda dan warga masyarakat Dusun Tambakwaru, Desa Soroyudan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan Safari Kamtibmas juga dilaksanakan oleh para pejabat di lingkungan Polresta Magelang. Wakapolresta Magelang, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H., melakukan kegiatan di Masjid Nurul Hidayah di Dusun Bulu, Desa Podosoko, Kecamatan Sawangan. Sedangkan Kabag Ops Polresta Magelang, Kompol Eko Mardiyanto, S.H., M.A.P., melakukan kegiatan di Masjid Al Mustaqim Dusun Candi Duwur, Desa Sengi, Kecamatan Dukun,” ungkap KBP Mustofa.

Kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Polresta Magelang dan Polsek jajaran untuk mengetahui situasi dan kondisi di wilayah.

Kapolresta Magelang berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan tali silaturahmi antara Polresta Magelang dan warga masyarakat. Sehingga, diharapkan situasi dan kondisi di wilayah hukum Polresta Magelang tetap aman dan kondusif.

“Kita mendapati beberapa kejadian perkelahian pada anak usia remaja, termasuk yang baru-baru ini menimbulkan korban meninggal dunia dan luka berat. Saya mengajak orang tua untuk turut menjaga dan mengawasi anak-anak mereka,” pesannya.

Menjelang berakhirnya masa kampanye pemilu, Kapolresta menekankan pentingnya menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, termasuk tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis.

“Kami memberikan amal jariyah, semoga bermanfaat bagi jamaah Masjid Nurul Huda,” katanya.

Takmir Masjid Nurul Huda Dusun Tambakwaru, Kyai Nurju, merasa senang atas kunjungan Kapolresta Magelang dan jajarannya. Dia berharap kegiatan semacam ini bisa berkelanjutan.

“Saya mewakili Takmir Masjid dan jamaah merasa senang serta sangat berterimakasih atas kunjungan dan amal jariyah Bapak Kapolresta Magelang. Semoga bermanfaat di dunia dan akhirat,” ujarnya.

Kepala Desa Soroyudan, Sahudi, S.T., M.A.P., juga memberikan apresiasi atas kunjungan Kapolresta Magelang ke wilayahnya. Ini adalah kunjungan pertama kalinya dan diharapkan dapat berlanjut.

“Semoga tali silaturahmi terus terjalin,” ujar Sahudi.

(Arief/Humas/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *