Jelang Pilkada 2024, Kapolres Pesisir Barat Pimpin Apel Pagi: Tekankan Kerjasama Tim, Komunikasi, dan Koordinasi Yang Baik

Indonesia Investigasi

Pesisir Barat – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, S.I.K., M.H., memimpin apel pagi yang dihadiri oleh seluruh jajaran personel Polres Pesisir Barat di Mako Polres Pesisir Barat Jl.Kuala Stabas No.01. Pasar Mulia Kel.Pasar Krui Kec.Pesisir Tengah Kab.Pesisir Barat Senin (12/08/2024).

Dalam arahannya, AKBP Alsyahendra menyampaikan bahwa tantangan dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada saat Pilkada cukup besar. Oleh karena itu, sinergi antar anggota kepolisian serta dengan berbagai pihak terkait menjadi kunci utama dalam menghadapi dinamika yang mungkin terjadi selama masa kampanye hingga pemungutan suara.

“Kita harus siap dalam menghadapi segala situasi yang mungkin timbul, terutama yang berkaitan dengan potensi gangguan keamanan. Untuk itu, kerjasama tim yang solid, komunikasi yang lancar, dan koordinasi yang tepat sangat diperlukan,” ujar AKBP Alsyahendra.

Bacaan Lainnya

Pengamanan Pilkada ini menjadi perhatian khusus karena merupakan pertama kalinya dilakukan di Kabupaten Pesisir Barat sejak wilayah ini berdiri sebagai kabupaten otonom. Dengan demikian, kesiapsiagaan dan strategi pengamanan yang matang menjadi prioritas utama bagi seluruh jajaran Polres Pesisir Barat.

Selain itu, Kapolres Pesisir Barat mengingatkan kepada seluruh anggota untuk terus menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat serta tokoh-tokoh lokal guna menciptakan suasana kondusif menjelang Pilkada. “Kita harus selalu dekat dengan masyarakat, mendengarkan keluhan mereka, dan memberikan rasa aman,” tambahnya.

Kapolres juga mengajak seluruh personel untuk membekali diri dengan baik dan lakukan perbuatan baik sekecil apapun karena perbuatan baik itu akan berdampak besar di kemudian hari.

(Irfan Fajri)
(Humas Polres Pesisir Barat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *