Hujan disertai Angin di Selatan Waduk Mulur, Babinsa Gerak Cepat Koordinasi dan Atasi Pohon Tumbang

Indonesiainvestigasi.com

Sukoharjo, Jawa Tengah – Babinsa Koramil 12 Bendosari, bersama BPBD, PLN, dan anggota Polsek Bendosari, mengambil langkah cepat dalam membersihkan pohon tumbang yang menimpa kabel listrik di Jl. RA Serang, dusun Cantelan RT 1/3, sebelah selatan waduk Mulur, desa Mulur, kecamatan Bendosari. Kejadian tersebut dipicu oleh hujan disertai angin. Selasa (05/12/2023).

Babinsa melaporkan bahwa ranting pohon di sebelah selatan Waduk Mulur tumbang dan menimpa kabel listrik, menyebabkan kerawanan di sepanjang jalan RA. Serang Bendosari, serta mengganggu arus lintas.

Bacaan Lainnya

“Dalam kesempatan pertama, kami sebagai Babinsa di wilayah melaksanakan koordinasi dengan perangkat desa, mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan melaporkan kepada Danramil 12 Bendosari untuk berkoordinasi dengan BPBD dan PLN Kabupaten Sukoharjo. Kami meminta bantuan alat pemotong pohon,” terang Babinsa Serda Roni Wiyarto.

Hujan yang disertai angin kencang memicu tumbangnya pohon dan menyebabkan mati listrik di Bendosari. Ranting dan dahan pohon berserakan, mengganggu kelancaran jalan protokol di Jl. RA Serang, dusun Cantelan RT 1/3, sebelah selatan waduk Mulur.

Danramil 12 Bendosari, Kapten Arh Budi Sarwoko, memantau situasi terakhir bersama anggota Koramil, turut membantu dalam proses pembersihan pohon-pohon tumbang bersama BPBD dan para relawan.

(Agus Kemplu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *