Hendak Matikan Genset Listrik, Warga Kuwarasan Meninggal Kesetrum

Indonesiainvestigasi.com

Kebumen, Jawa Tengah – Seorang pemuda berusia 29 tahun, dengan inisial AG, warga Desa Serut, Kecamatan Kuwarasan, Kebumen, dilaporkan meninggal dunia akibat kesetrum listrik saat berusaha mematikan genset listrik yang digunakan untuk penerangan kandang ayam.

Kapolres Kebumen, AKBP Recky, melalui Kasihumas Polres, AKP Heru Sanyoto, menjelaskan bahwa peristiwa tragis ini terjadi pada Rabu, 3 Januari 2024, sekitar pukul 20.50 WIB.

“Awalnya, warga mendengar suara ledakan. Setelah dilakukan pengecekan, korban ditemukan tergeletak di dekat mesin genset. Kuat dugaan, korban meninggal akibat kesetrum,” ungkap AKP Heru, Kamis, 4 Januari 2024.

Bacaan Lainnya

Setelah mengetahui korban tergeletak di tanah, warga segera membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis, namun nyawa korban tidak dapat diselamatkan.

Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke Polsek Kuwarasan untuk dilakukan penyelidikan. Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan oleh Polsek Kuwarasan, dugaan kuat korban kurang berhati-hati saat mematikan genset dan menyentuh kabel yang masih terdapat aliran listrik.

Saat olah TKP dilakukan, tanah di sekitar genset cukup basah karena hujan, memudahkan arus listrik mengalir dan mengenai korban.

Jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk proses pemakaman sesuai dengan adat setempat. Keluarga korban telah menerima kejadian tersebut sebagai kelalaian pribadi dan bukan tindak pidana.

(Humas Polres Kebumen/Jumardin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *