Hari Bhayangkara ke-78: Polresta Magelang Berikan Beasiswa dan Dukung Ketahanan Pangan

Indonesia Investigasi

Polresta Magelang-Polda Jawa Tengah – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polresta Magelang, Polda Jateng, melaksanakan serangkaian kegiatan bermanfaat di wilayah Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, pada Kamis (27/06/2024). Kegiatan tersebut meliputi pemberian beasiswa, dukungan ketahanan pangan berupa pemberian bibit ikan, penanaman pohon serentak, dan zoom meeting.

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolresta Magelang, AKBP Roman Smarandhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H., didampingi sejumlah pejabat utama dan perwira Polresta Magelang. Hadir pula Forkopimcam Srumbung, Kepala Desa Polengan beserta perangkat, dan ketua lembaga desa.

Dalam sambutannya, AKBP Roman Smarandhana Elhaj menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan Hari Bhayangkara ke-78, dengan tujuan memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Magelang, khususnya warga Desa Polengan, Kecamatan Srumbung. “Harapannya, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Magelang,” ujar AKBP Roman.

Bacaan Lainnya

Pada usia ke-78 tahun, Polri semakin dipercaya oleh masyarakat, khususnya di Kabupaten Magelang, dalam mengemban tugas melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. “Kegiatan berbagi ini sebagai wujud rasa syukur kami, yang kini telah memasuki usia ke-78 tahun. Kami berharap apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi warga Kabupaten Magelang,” tambahnya.

Beasiswa diberikan kepada enam putra-putri Polri dan Purnawirawan Polri, yakni Dewi Sekarsari, Aufa Harika Salsabila, Adelia Maharani Putri, Evan Galang Adicandra, Gendis, dan Hafidh Alaudin.

Kepala Desa Polengan, Nurwidodo, menyampaikan terima kasih atas bantuan beasiswa dan ketahanan pangan yang diberikan, serta mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78 kepada Polresta Magelang. “Kami ucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78 untuk Polresta Magelang. Semoga ke depan sukses selalu dalam mengemban tugas dan tanggung jawab menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Magelang,” ujar Nurwidodo.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bibit ikan secara simbolis oleh Wakapolresta Magelang, Direktur Bumdes Polengan, dan Kepala Desa Polengan. Bantuan ikan yang diberikan berupa bibit ikan lele dan ikan nila sebanyak 10.000 ekor.

Selanjutnya, kegiatan bergeser ke Obyek Wisata Alam Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) Jurang Jero, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, untuk penanaman pohon serentak sebanyak 1.000 pohon dari berbagai jenis. Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolresta Magelang dan diikuti oleh para pejabat utama, Kodim Magelang, Forkopimcam Srumbung, Kapolsek, pihak TNGM, Bhayangkari Polresta Magelang, serta para relawan peduli Merapi Merbabu. Kegiatan tersebut sekaligus mendukung program pemerintah dalam penghijauan lingkungan dan pelestarian Hutan Merapi.

(Humas/Tofan Triadi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *