Gotong Royong Bersama Warga, Koramil 1420-04/Watang Pulu Bersihkan Saluran Air Sungai Ulu Ale

Indonesiainvestigasi.com

Sidrap, Sulawesi Selatan – Babinsa Koramil 1420-04/Watang Pulu, dalam upaya mendekatkan diri dengan warga di desa binaannya, aktif terlibat dalam kegiatan gotong royong bersama Forkopimcam dan masyarakat sekitar Sungai Ulu Ale, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, pada Selasa (16/01/24).

Sebanyak 35 orang warga, bersama personil Babinsa, secara aktif membersihkan saluran air yang sebelumnya terdapat tumbuhan rumput dan sampah di jalur sungai tersebut.

Bacaan Lainnya

Selain membersihkan sungai, Danramil Watang Pulu, Lettu Inf Abdul Muis, mengingatkan warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya, terutama karena musim hujan meningkatkan risiko penyebaran nyamuk demam berdarah.

“Bergotong royong membersihkan selokan air tidak hanya menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga memperkuat hubungan antara anggota TNI dan warga sekitar,” ujarnya.

Menyikapi musim hujan yang dapat menyebabkan banjir, Danramil Abdul Muis menyatakan bahwa kegiatan kerja bakti ini merupakan langkah antisipatif.

“Kegiatan gotong royong tidak hanya bermanfaat bagi lingkungan, tetapi juga mempererat silaturahmi dengan warga,” tambahnya.

Lebih lanjut, Danramil menekankan bahwa gotong royong adalah bagian dari budaya nenek moyang yang perlu dijaga dan terus dilakukan untuk memperkuat solidaritas dalam masyarakat.

(Jumardin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *