Gelar Rapimnas AAI, Ketum Arman Hanis: AAI Satu, Satu AAI

Indonesiainvestigasi.com

Jakarta – Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) di bawah kepemimpinan Arman Hanis menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Hotel Aryaduta Jakarta pada Senin (11/12/2023).

Ketua Panitia Rapimnas, Sexio Yuni Noor Sidqy, S.H., M.H., menjelaskan bahwa AAI, sebagai organisasi profesi advokat, berencana meningkatkan tingkat kematangan organisasi, melakukan transformasi menjadi entitas yang lebih modern, dan beralih dari keanggotaan berbasis individu menjadi data yang terus diperbarui.

“Kedepannya, AAI tidak hanya berbasis anggota, tapi juga berbasis data yang up to date,” katanya.

Bacaan Lainnya

Sexio Yuni Noor berharap AAI dapat bersatu kembali untuk memperkuat kesatuan dan kekokohan organisasi. “Kami ingin AAI bersatu kembali karena kesatuan membuat kita solid dan kuat. Kami juga ingin mencapai mandiri secara organisatoris, termasuk dalam regenerasi kepemimpinan di AAI,” ujarnya.

Ketua Umum DPP AAI, Arman Hanis, S.H., menyatakan bahwa Rapimnas hari ini memiliki makna penting bagi AAI dan menjadi momentum pertama sejak setahun terakhir kepemimpinan mereka.

“Motivasi AAI hari ini adalah AAI Satu, Satu AAI. Ini adalah tekad kita untuk bersatu kembali menjadi satu kesatuan. Kita sadar bahwa belakangan ini organisasi kita mengalami perpecahan, dan saatnya bagi kita untuk memperbaiki dan menyatukan kembali AAI,” kata Arman.

Arman menekankan bahwa Rapimnas adalah kesempatan emas untuk membahas langkah-langkah konkret dalam mengatasi perpecahan, merumuskan strategi ke depan, dan membangun fondasi yang kokoh untuk masa depan AAI.

“Sebagai advokat, kita adalah garda terdepan dalam menjaga keadilan, dan sebagai pemimpin di AAI, kita adalah garda pemersatu. Saya mengajak semua untuk fokus pada kebersamaan sebagai advokat yang bersatu dalam AAI,” tambahnya.

Rapimnas AAI mengusung tema “Merajut Kembali Kemesraan AAI Demi Tegaknya Organisasi Advokat Modern Penjaga Negara Hukum”. Hadir dalam acara ini Ketua Dewan Penasehat AAI Jamaslin James Purba, S.H., M.H., Ketua Dewan Pengawas AAI Muhammad Ismak, S.H., M.H., serta perwakilan Korwil dan DPC AAI dari seluruh wilayah Indonesia.

(RED-TIM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *