Gelar Acara Merdeka Bersholawat, Ini Kata Aliansi Ormas dan LSM Banjanegara

Indonesia Investigasi

Banjarnegara, Jawa Tengah
Aliansi ormas dan LSM se-Kabupaten Banjarnegara selenggarakan acara Merdeka Bersholawat pada selasa (11/6/2024) bertempat di Stadion Sumitro Kolopaking Banjarnegara.

Acara di prakarsai oleh LSM Harimau, Ormas Lindu Aji, Pemuda Pancasila, dan Komunitas Taruna Muda diharapkan menjadi cikal bakal rutinitas masyarakat.

Pada awalnya, kegiatan ini di laksanakan dalam rangka menciptakan kondusifitas kamtibmas pilgub dan pilbub 2024 Banjarnegara Aman, rukun, dan damai.

Bacaan Lainnya

Acara di ikuti oleh ribuan umat dari wilayah sekitar kota Banjarnegara dan sekitarnya, sholawat dipimpin oleh Ulama muda asal kota Banjarnegara, juga ketua Zahir Mania Banjarnegara, sekaligus pimpinan Majelis Munfarijah Pondok Pesantren Al Fatah Banjarnegara, Gus Zaki.

Umat yang hadir tampak bersemangat mengikuti kegiatan shalawat hingga akhir acara.

Kepada wartawan ketua panitia acara Nur Susanto dari LSM Harimau DPC Banjarnegara melalui pesan Whatshap mengatakan, “Alhamdulillah kita LSM Harimau DPC Banjarnegara bisa menjadi pelopor terbentuknya Aliansi Ormas dan LSM Banjanegara melalui media kegiatan Sholawatan bersama Gus Zaki Mania,” ucapnya, Eabu, 12 Juni 2024.

Sambungnya, “Alhamdulillah tamu undangan dari Forkopimda hadir semua dalam acara teresebut. termasuk dari KPU dan Bawaslu. pertengahan acara sholawatan kita semua Ormas dan LSM mengikrarkan deklarasi Pilkada Damai 2024,” kata Nur Susanto.

“Kita berkomitmen untuk mendukung dan bersinergi dengan TNI/POLRI dalam menjaga Kamtibmas Banjarnegara Yang Aman, ,Nyaman, Rukun dan Damai,” jelasnya.*

Ratih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *