Forum Datok Seruway Selenggarakan Bimtek untuk Pemdes

Indonesia Investigasi

Aceh Tamiang, Aceh – Forum Datok Penghulu Kampung tingkat kecamatan Seruway selenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) untuk pemerintah desa (Pemdes) se-kecamatan setempat dalam rangka penguatan kapasitas aparatur guna tata kelola pemerintahan berbasis melayani.

Kegiatan menggunakan sumber anggaran dana desa (DD) tertuang dalam anggaran pendapatan belanja kampung (APBK) itu berlangsung di Aula Kantor Camat Kecamatan Seruway, Selasa (04/06/24).

Bacaan Lainnya

Bimtek bagi penguatan kapasitas aparatur desa dalam Kecamatan Seruway itu sebagai pemateri, Kapolsek Seruway, AKP Delyan Putra, SH, MH bidang hukum, Danramil 03/Srw bidang Wawasan Kebangsaan (Wasbang), T. Rovida Kamal, ST (Irban 3 Inspektorat Atam) bidang teknis tata kelola keuangan desa, dan Sugara Eka Putra, S. STP, dari DPMKPPKB Atam bidang sistem pelaporan keuangan dan perpajakan.

Alpian, Ketua Forum Datok Penghulu Kecamatan Seruway mengatakan, Bimtek ini khusus bagi aparatur desa dalam Kecamatan Seruway, terutama penguatan kapasitas kepada pemdes dalam tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik serta tata kelola keuangan yang baik dan benar.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan Bimtek ini, aparatur desa dapat memahami dan menguasai fungsi tugas dan mampu melaksanakan amanat UU bagi pelaku pemerintahan dan pelayanan maksimal bagi kebutuhan layanan administrasi bagi masyarakat,” kata Alpian.

Harapannya, tambah Ketua Forum Datok Penghulu Kecamatan Seruway ini, antusiasme kehadiran para aparatur pemerintah desa dalam kegiatan Bimtek ini mampu menyerap, menguasai, menyimpan, dan mengimplementasi kan di masyarakat apa yang didapati hari ini.

Yusran, Datok Penghulu Kampung Sukaramai Satu, mewakili rekan-rekan Pemdes menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kegiatan ini demi penguatan kapasitas bagi perangkat desa, “Kita berharap kegiatan ini mampu menjadikan perangkat desa memiliki skil dan menguasai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) selaku pelayan masyarakat,” harap Yusran, S. Sos. I, MH.*

SAP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *