FORKI Sematkan Sabuk Hitam Kehormatan untuk PJ Bupati Cilacap

Indonesiainvesitigasi.com

Cilacap, Jawa Tengah – Pj. Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri, menerima penyematan sabuk hitam kehormatan pada Minggu (24/12/2023) di Gedung RE Martadinata, Komplek Jaladri Lanal Cilacap. Penyematan ini dilakukan oleh Ketua Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) Kabupaten Cilacap, Kol. Laut (P) Bambang Subeno, yang juga menjabat sebagai Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap.

Acara ini menjadi momentum kebangkitan bagi FORKI Cilacap, yang sebelumnya mengalami pembekuan oleh FORKI Provinsi Jawa Tengah karena minim prestasi. Kol. Laut (P) Bambang Subeno berharap acara ini akan mendorong kemajuan olahraga karate di Kabupaten Cilacap.

Bacaan Lainnya

“Ini menjadi penyemangat bagi para atlet dan FORKI. Semoga semakin banyak atlet karate yang berprestasi dari Cilacap,” jelasnya.

Selain itu, melalui Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub), FORKI Cilacap telah menetapkan kepengurusan baru untuk periode 2023-2027 dan mendapatkan legalitas resmi.

“Pada bulan Januari 2024, kami berencana untuk mengikuti Kejuaraan Bambang Raya Cup, yang diselenggarakan oleh Ketua FORKI Provinsi Jawa Tengah. Kami telah menginstruksikan perguruan karate untuk menyeleksi atlet-atlet terbaik yang akan kami kirim ke sana,” tambahnya.

Pemerintah Kabupaten Cilacap, melalui Pj. Bupati, memberikan dukungan penuh terhadap langkah konkret yang diambil oleh FORKI Cilacap untuk bangkit dari pembekuannya. Ia berharap, di masa mendatang, anak-anak yang berminat dan berbakat dalam karate dapat mendapatkan fasilitas yang memadai sehingga kemampuan mereka dapat berkembang.

“Selamat dan terima kasih atas usaha kerasnya. Saya yakin FORKI Cilacap akan semakin maju, terutama di bawah kepemimpinan Danlanal,” ungkapnya.

(Pink/Kominfo/Jumardin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *