Cooling System, Kapolres Jepara Lakukan Safari Subuh Keliling

Indonesia Investigasi

JEPARA, JATENG — Polres Jepara | Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan jajarannya menggelar komunikasi dengan warga seusai salat subuh.

Kegiatan yang dikemas dengan ‘Safari Subuh’ ini bertujuan untuk menjaga kamtibmas.

Kegiatan tersebut dilakukan di Masjid Agung Baitul Makmur Jepara yang berada di Kecamatan Jepara Kota, pada hari Sabtu (5/10/2024).

Bacaan Lainnya

Usai pelaksanaan salat subuh, Kapolres Jepara lalu menyempatkan diri menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada jemaah.

“Selaku orang tua yang memiliki anak, hendaknya selalu mengawasi pergaulan anak-anaknya agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkotika, serta berhati hati dalam berlalu lintas di jalan karena korban laka lantas yang meninggal cukup besar dibanding korban perang ,” ujar AKBP Wahyu saat memberi sambutan.

Kapolres juga mengimbau agar selalu mengawasi jika menemukan perilaku yang menyimpang seperti pengedar atau penyalahguna narkotika, kiranya dapat segera melaporkannya kepada pihak kepolisian, baik ke Polsek maupun ke Polres.

“Karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan memberantas peredaran gelap narkotika yang ada di wilayah hukum Polres Jepara ini,” jelasnya.

Tidak lupa, mantan Kapolres Sukoharjo ini lalu mengajak warga masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas. Ini agar tetap kondusif menjelang digelarnya Pemilu Kepala Daerah yang akan datang.

Sementara itu, pengurus Masjid Agung Baitul Makmur Jepara Ahmad Sholeh mengapresiasi langkah Polres Jepara yang menggelar safari subuh ini. Sebab selain bisa menjaga kamtibmas juga mempererat tali silaturahmi.

“Kami pengurus Masjid Agung Baitul Makmur Jepara menyambut baik kegiatan safari subuh ini, guna untuk memperkuat silahturahmi antar sesama Muslim di Kabupaten Jepara,” ucapnya.

kegiatan ini sendiri diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan secara simbolis Kapolres Jepara kepada takmir masjid dan pembagian bantuan sosial berupa 20 paket sembako kepada masyarakat.

(Hms/Jumardin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *